107 orang anggota KNPB tidak bebaskan, KNPB mobilisasi masa duduki Polresta Jayapura - Psm News West Papua Indonesia
Headlines News
Home » , , » 107 orang anggota KNPB tidak bebaskan, KNPB mobilisasi masa duduki Polresta Jayapura

107 orang anggota KNPB tidak bebaskan, KNPB mobilisasi masa duduki Polresta Jayapura

Written By Admin on Monday, November 19, 2018 | 8:15 AM

Badan Pengurus KNPB, Massa dan Eksekutif ULMWP 


Jayapura, Psmnews - Kepolisian Negera Republik Indonesia (Polri) dari Polresta kota Jayapuran Menagkap 107 orang anggota Komite Nasional Papua Barat (KNPB) saat diskusi publik yang  diselenggarakan di Asrama Mahasiswa Pegunungan Bintang, Senin (19/11/2018) itu tidak dibebasakan maka KNPB akan Mobilisasi Massa akan duduki Polresta Jayapura.


Juru Bicara (Jubir) Nasional, Nesta Ones Suhuniap mengatakan, dalam penangkapan ini turut ditangkap diantaranya, Agus Kossay Ketua Umum KNPB, Warpo ketua 1, Fero sekertaris umum, meki sekertaris 1, chobabe komisariat diplomasi dan Eksekutif United Liberation Movement for West Papua (ULMWP) Markus Haluk serta Anggota KNPB lainnya. Dalam pengerebekan dan penagkapan Polisi juga pukul 4 orang anggota KNPB.

Himbauan umum, "Selama 24 jam ditunggu untuk teman-teman kami anggota KNPB 107 orang yang ditahan belum dibebaskan berarti, kami akan mobilisasi umum Massa dan duduki Polresta Jayapura besok," kata Juru Bicara (Jubir) Nasional, Ones Nesta Suhuniap kepada media ini, pada Senin (19/11/2018).

Segera lakukan konsolidasi di setiap sektor knpb di Jayapura, Sentani, Keerom dan sekitarnya, bahwa kami hitung dari jam 11 siang tadi hingga besok pagi jam 10 Wita, Jikalau teman-teman belum dibebaskan berarti kita akan menuju polres kota jayapura.

"Besok pagi semua aktivis knpb kumpul di vietnam jam 09 pagi," imbuh Nesta.

Sebelumnya, polisi membubarkan kegiatan di asrama mahasiswa Pegunungan Bintang, aktivis KNPB juga telah melaporkan polisi datang ke sekretariat KNPB di Vietnam, Waena lalu merusak pintu sekretariat. Tak hanya merusak pintu, polisi juga mengecat pintu yang semula bergambar Bintang Kejora dengan warna biru.

“Mereka (polisi) masuk gerebek di Sekretariat KNPB ini tidak di tunjukan surat perintah, mereka masuk dengan senjata lengkap,” ungkap Ones Suhuniap, Jubir Nasional KNPB.

Hingga berita ini disiarkan, pihak kepolisian belum memberikan konfirmasi dan keterangan. (*)(PL)

Share this article :

Terima kasih atas kunjungan anda, Please Comment with Facebook #By PL

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Translate

Pengunjung

Please Subscribers Channel Youtube

My Channel Youtube

Postingan Populer

 
Support : Creating Website | Pilok | Psmnews Template
Proudly powered by psmnews.org
Copyright © 2011. Psm News West Papua Indonesia - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Owen Template