Aparat kembali gerebek sekertariat KNPB dan menangkap satu Mahasiswa - Psm News West Papua Indonesia
Headlines News
Home » » Aparat kembali gerebek sekertariat KNPB dan menangkap satu Mahasiswa

Aparat kembali gerebek sekertariat KNPB dan menangkap satu Mahasiswa

Written By Admin on Friday, November 30, 2018 | 6:32 AM


Susana TNI dan Polri saat Penggerebekan kantor KNPB Pusat


Jayapura, Psmnews - Aparat gabungan tentara nasional indonesia (TNI) da Polisi Nasionall Indonesia (POLRI) kembali menggerebek sekertariat Komite Nasional Papua Barat (KNPB) pusat Perumnas III. Jayapura Papua, Pada Jumat (30/11/2018).


Juru Bicara Komite Nasional Papua Barat (Jubir KNPB), Ones Nesta Suhuniap kepada media, Psmnews mengatakan, Aparat kabungan TNI/POLRI mendatangi sekertariat pukul 16.50 Waktu Papua Barat (WPB), dengan kekuatan penuh dilengkapi dengan senjata lengkap.

“Jumlah aparat diperkirakan 100 an personil Polri dan aparat TNI diperkirakan sekitar 50 personil ditambah dengan anggota yang berpakian pereman atau intel cukup banyak dari masing-masing kesatuan digerakan Indonesia. Aparat menggunakan 6 (enam) Truk Tentara, 2 (dua) mobil polantas, 5 (lima) mobil strada milik polisi dan 6 (enam)  mobil advanza milik intel-intel dan 6 mobil dalamas,”katanya. Suhuniap.

Mereka langsung mendatangi sekertariat KNPB Pusat membongkar sekertariat, Pasilitas kantor KNPB  kembali dirusak, alat -alat masak kuali dan belanga dan alat masak lainya kembali dihancurkan.

“Polisi juga menghapus gambar bendera knpb dan bendera bintang fajar di depan pintu sekertariat. Polisi mengerebek sekertariat KNPB menangkap   salah satu mahasiswa atas nama Larius Heluka mahasiswa Umel Mandiri,” ujarnnya Jubir Nasionall KNPB.
Larius Heluka ditangkap dengan alasan atau tuduhan melempar batu ke aparat dari belakang seketariat. Larius ditangkap dengan skenario yang mereka  ( polisi) atur.

Sementara itu, Menurut Ketua umum KNPB pusat, Agus Kossay mengatakan, larius heluka korban skenario polisi.

“Karena polisi tiba di sekertariat anggota berpakian pereman (Intelejeñ) naik di belakang sekertariat lalu melempar batu ke arah polisi sedang mengerebek sekertariat. Aparat yang naik ke hutan belakang sekertariat melempar batu akhirnya polisi dan TNI ada di sekertariat mengeluarkan tembakan sebanyak 3 kali. Seakan-akan yang lempar batu itu anggota KNPB yang lari ke hutan, pada hal itu polisi sendiri yang lempar,”tegas Agus Kossay, Ketua KNPB Pusat.

Saya Ketua Umum KNPB  dan 15 orang anggota kami tidak lari dan duduk di halaman sekertariat.

Jadi Larius Heluka yang ditangkap polisi itu korban, dia sedang bikin kebun di belakang  sekertariat, kurang lebih 700 an meter dari sekertariat KNPB Pusat.

Sementara itu, Korban Skenario, Larius Heluka mengatakan kepada anggota KNPB dan teman-teman mahasiwa menggunakan bahasa ibu bahwa saya tidak tau mereka sediri yang lempar baru tudu saya kata larius pada saat aparat sedang bawah korban ke mobil dalmas.

Sementara itu barang yang kasih rusak oleh polisi milik KNPB adalah Kuali masak  sayur 3 buah, 3 dandang besar masak air dan kukus nasi, 1 loyang besar dan sejumlah piring makan diinyak-inyak hingga hancur. 2 dua pintu depan rusak dan dicet dengan cet hitam,  lemari- lemari ditendang, akhirnya hancur dan satu papan tulis atau Waitbot.

Beberapa mahasiswa  sedang ambil gambar di hapus oleh polisi. Maka mohon Advokasi.(*)

Berikut lampiran foto-foto : 











Share this article :

Terima kasih atas kunjungan anda, Please Comment with Facebook #By PL

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Translate

Pengunjung

Please Subscribers Channel Youtube

My Channel Youtube

Postingan Populer

 
Support : Creating Website | Pilok | Psmnews Template
Proudly powered by psmnews.org
Copyright © 2011. Psm News West Papua Indonesia - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Owen Template