Wanita Papua berkualitas dan Bangkit - Psm News West Papua Indonesia
Headlines News
Home » , » Wanita Papua berkualitas dan Bangkit

Wanita Papua berkualitas dan Bangkit

Written By Admin on Sunday, November 11, 2018 | 7:57 AM

Pelatihan di Manado

Bertahun-tahun lalu pernah ada Pemimpin Perempuan diantara orang Ibrani namanya “Debora”.

Debora diakui sebagai pemimpin bangsa , diantara orang Ibrani waktu itu. Debora ditugaskan oleh TUHAN untuk membawa keluar bangsa Israel dari perbudakan. Debora berbicara kepada seorang laki-laki yang bernama “Barak” bahwa,ia harus mengumpulkan pasukan relawan yang berjuang untuk kemerdekaan sebanyak sepuluh ribu orang dan juga memberikan strategi peperangan untuk Barak.

Barak memiliki pemikiran yang berbeda degan laki-laki waktu itu, yang ingin menjadi pahlawan bangsa, namun kita dapat melihat Barak memiliki pemikiran yang sangat berbeda. Barak sadar bahwa ia sedang diberi kehormatan besar oleh Debora. (lihat Hakim2 4:8-9).

Barak memang tidak memiliki kewajiban untuk menghormati Debora, ia bisa saja menyimpan penghormatan bagi dirinya sendri, namun ia memilih untuk membagikan kehormatan itu degan Debora, disini kita dapat melihat bahwa degan membagikanya kehormatan kepada Debora, ia meneruskan kehormatan kepada semua wanita.

Saat ini Papua penuh dengan para Debora yang luar biasa, yang telah menghormati para pria selama bertahun-tahun. Ini waktunya untuk para Barak bangkit, para pria yang rendah hati dan percaya diri yang tidak mau menyimpan kehormatan pemimpin bagi dirinya sendri, dan mau memperdayakan para wanita untuk melangka kedalam panggilan dan tujuan hidup. Saat ini banyak yang telah menanyakan kepada TUHAN, dimana para Debora-Papua? Saya berpikir bahwa doa yang lebih baik adalah, “TUHAN bangkitkanlah parah pria sebagai Barak-Barak.

Penulis : Etinus Weya
Share this article :

Terima kasih atas kunjungan anda, Please Comment with Facebook #By PL

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Translate

Pengunjung

Please Subscribers Channel Youtube

My Channel Youtube

Postingan Populer

 
Support : Creating Website | Pilok | Psmnews Template
Proudly powered by psmnews.org
Copyright © 2011. Psm News West Papua Indonesia - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Owen Template