Dalam aksi penolakan Trikora 6 orang anggota SPRPB dianiaya aparat - Psm News West Papua Indonesia
Headlines News
Home » , » Dalam aksi penolakan Trikora 6 orang anggota SPRPB dianiaya aparat

Dalam aksi penolakan Trikora 6 orang anggota SPRPB dianiaya aparat

Written By Admin on Wednesday, December 19, 2018 | 1:24 AM

Massa Aksi SPR-PB





Jayapura, Psmnews - 9 Desember 2018, Massa Aksi Damai Hari Trikora di seluruh Jayapura, West Papua. Telah dibubarkan secara paksa oleh aparat gabungan TNI/Porli dan menangkap serta melakukan emukulan kepada beberapa orang..

Dalam pembubaran paksa itu, aparat ada melakukan pemukulan terhadap 6 orang Massa aksi di lingkaran Abe yang dipimpin oleh Herman E. Wagoyop sekitar Lingkaran Abe. Mereka telah dibubarkan secara paksa dalam tekanan aparat keamanan TNI/Porli.

Kronologisnya, Massa Aksi Kami di lingkaran Abe sudah dibubarkan secara paksa sekitar jam 09.00 Waktu Papua Barat Wpb. Namun mereka tetap bertahan dan aparat keamanan mereka memaksa kami untk bubar dengan cara, pake rotan, sepak atau ditendang pake sepatu laras.

Jadi ada kawan-kawan yang disepak pada saat massa aksi kami suruh duduk, tetapi dipukul mundur sehingga kami kembali ke asrama.

Alat-alat yang disita polisi dengan cara paksa sambil tarik menarik. Famplet, 4 bendera KNPB, dan 1 buah enam orang yang dipukul, disepak di dada, dan dengan rotan serta diukul pake kayu dikepala.

Nama-nama yang dipukul, dirotan dan disepak, lalu dipaksakan bubar oleh polisi diantaranya.

(1) Paskalis Douw, (2) Musa Tobay, (3) Hosea Yeimo, (4) Hardinas Degeyai, (5) Filep Helembo, (6) Maikel Tabuni, Adince Lokbere (Perempuan yang dipukul dan disepak oleh aparat Indonesia).

Sedangkan di Perumnas III Waena, putaran Taxi, aparat keamanan gabungan dengan senjata lengkap menggunakan mobil-mobil dalmas sekitar 12 buah mobil dan barracuda sekitar 3 buah mobil. Polisi membubarkan massa aksi yang dipimpin oleh korlap umum Jefri Wenda. Namun langsung ditangkap, ada juga kawan perempuan selly Tebay dan beberapa kawan-kawannya yang sudah ditangkap dan sedang diamankan di polresta Jayapura.

Aksi damai ini dibubarkan dengan kekerasan, dan tembakan lalu saling kejar-kejaran. Polisi juga memberondong massa aksi dengan tembakan, banyak sekali tembakan. Massa akhirnya lari bubar ke hutan-hutan diantara kamwolker.

Massa Aksi di Sentani pos 7. Untuk Titik Aksi di sentani pos 7, aksi damai ini pun aparat gabungan kopassus mereka kasih bubar dan menangkap sekitar 15 orang Aktivis KNPB dan FIM-WP. Sekarang sedang di tahan di Polsek Doyo, sentani.(*)


Share this article :

Terima kasih atas kunjungan anda, Please Comment with Facebook #By PL

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Translate

Pengunjung

Please Subscribers Channel Youtube

My Channel Youtube

Postingan Populer

 
Support : Creating Website | Pilok | Psmnews Template
Proudly powered by psmnews.org
Copyright © 2011. Psm News West Papua Indonesia - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Owen Template