KNPB tidak butuh penanggung Jawab aksi damai bersama rakyat sipil kota - Psm News West Papua Indonesia
Headlines News
Home » , » KNPB tidak butuh penanggung Jawab aksi damai bersama rakyat sipil kota

KNPB tidak butuh penanggung Jawab aksi damai bersama rakyat sipil kota

Written By Admin on Saturday, December 15, 2018 | 7:57 AM

KNPB Pusat saat mediasi rakyat Papua aksi  dj Jayapura.


Jayapura, Psmnews – Komite Nasional Papua Barat (KNPB), menanggapi status seseorang bahwa, untuk melakukan aksi harus minta isin, namun hal tersebut dibanta oleh ketua I KNPB Pusat, Warpo Sampari Warik Wetipo, dalam postingannya.

“KNPB tidak butuh penanggung jawab aksi damai bersama rakyat sipil di kota,” tegas Warpo pada Sabtu (15/12/2018).

Sejak dulu sampai sekarang KNPB tidak pernah memikirkan soal siapa yang bertanggung jawab atas perjuangan sadar yang di dorong oleh rakyat bersama KNPB sebagai media nasional.

“Menjadi DPO, dapat tangkap, di pukul, sampai harga yang paling mahal pun KNPB sumbang dalam perlawanan bersama rakyat, yaitu mati. Kematian aktivis KNPB bukan sesuatu yang luar biasa, tetapi biasa. Yang luar biasa adalah aktivis Papua Merdeka dan Rakyat yang hidupnya tanpa arah perjuangan,”kata Wetipo.


KNPB telah lama 10 tahun mengajarkan gerakan yang sadar bersama rakyat dan itu sudah biasa dan terbiasa. Sebab KNPB anti pada pujian, kehormatan, penghargaan. Ketika dinamika itu muncul, maka kita tahu bahwa kita ada pada posisi lupa diri, lupa tugas dan tanggungjawab sebagai pejuang. Karena itu, kita benci yang namanya pejuang berpikir dan berkarakter seperti Pemimpin (Presiden).

“Posisi seperti itulah, tentunya ada di alam merdeka, bukan di alam perjuangan dan perlawanan rakyat. Ibarat Babi Hutan belum masuk di perangkap, namun kita sudah berambisi merebut, membagi-bagi, baku rampas tulang, kepala, ekor, tali perut sampai rabek dalam mimpi dan angan-angan Pemimpin. Sedih, dan sedih. Sedih-Nya adalah Rakyat tertipu dan di tipu terus-menerus oleh para pemimpin dan antek-antek konglongmeratnya,’tegasnya lagi.

Sekali lagi, KNPB tidak membutuhkan Pemimpin, tetapi justru KNPB membutuhkan Pejuang yang sadar, rendah hati, jujur, setia dan bertanggungjawab atas apa yang ia berjuang sendiri bersama realita penindasan di dalam negeri. Rakyat secara person akan merdeka, bila ia sadar dan paham. Lalu memerdekakan bangsa dan tanah airnya. Bukan rakyat ikut-ikutan (seperti aktivis/rakyat musiman).


KNPB sama sekali tidak membutuhkan Pemimpin yang Primordial, faksional, Gila jabatan dan Penghormatan atau mengemis Pengakuan, mengeluh jabatan, tanpa ada pertimbangan bersama untuk menjadi Presiden, Perdana Menteri atau titel sejenis lainnya.

“Papua Merdeka belum di rebut Oleh Rakyat,”.

KNPB butuh hanya Satu, yakni Rakyatlah yang harus menjadi Pejuang. Rakyat harus sadar dan berjuang sendiri di dalam Negeri West Papua. Presiden dan perdana menteri itu bukan kebutuhan mendesak rakyat saat ini di dalam perjuangan.

Berulangkali kita sampaikan kepada publik, bahwa kemerdekaan bukan ada di Luar Negeri (Amerika, Inggris, Israel, Yahudi, Australia, Belanda dan lain lain. Kita (Rakyat) tidak boleh gantungkan harapan kepada negara-negara kapitalis dan imperialis itu. Sebab, kita berjuang bukan untuk politik saja, tetapi merdeka juga secara ekonomi, sosial dan budaya.


“Rakyat Papua harus sadar dan lawan, sampai merebut Kedaulatan kembali. KNPB tetap akan menjadi budak rakyat, dan memilih garda terdepan bersama rakyat pejuang sampai Referendum dan Menang ( Papua Merdeka)”.

“Singkat kata, KNPB tidak butuh Pemimpin (Presiden), Tetapi KNPB butuh pejuang (rakyat yang sadar),”tutup Wetipo dipostingannya.(*)



Share this article :

Terima kasih atas kunjungan anda, Please Comment with Facebook #By PL

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Translate

Pengunjung

Please Subscribers Channel Youtube

My Channel Youtube

Postingan Populer

 
Support : Creating Website | Pilok | Psmnews Template
Proudly powered by psmnews.org
Copyright © 2011. Psm News West Papua Indonesia - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Owen Template