Dua Anggota TPNPB OPM Serahkan diri ke NKRI berserta Senjata dan Amunisi - Psm News West Papua Indonesia
Headlines News
Home » » Dua Anggota TPNPB OPM Serahkan diri ke NKRI berserta Senjata dan Amunisi

Dua Anggota TPNPB OPM Serahkan diri ke NKRI berserta Senjata dan Amunisi

Written By Admin on Saturday, January 26, 2019 | 5:17 AM



Jayapura, Psmnews - Dua keluarga mantan anggota Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPN) Organisasi Papua Merdeka (OPM) menyatakan setia pada NKRI dan menyerahkan sepucuk senjata M16 beserta tujuh butir munisi pada Danrem 172/PWY Kolonel Inf Binsar Sianipar di Kotis Satgas Yonif 328/DGH Skouw, Kota Jayapura, Jumat (25/1).

Senpi tersebut sering digunakan untuk melakukan gangguan kamtibmas di perbatasan RI-PNG. Salah satunya pada tahun 2014 di Skouw, perbatasan RI-PNG dan menewaskan satu warga sipil.

“Kami akan menerima dengan tangan terbuka dan berharap mereka mau mengajak keluarga lainnya yang masih hidup di negara tetangga,” ujar Binsar.

Penyerahan senjata dan pernyataan setia pada NKRI ini sangat diapresiasi dan Danrem meminta semua pihak agar tidak mengungkap identitas mereka karena alasan keamanan.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Walikota Jayapura Rustam Saru juga mengapresiasi kesadaran mantan anggota TPN/OPM tersebut dan berharap akan semakin banyak lagi yang menyatakan kembali pada NKRI.

Ia juga memandang perlu dilakukannya koordinasi lintas sektoral agar nantinya mereka mendapat bantuan rumah dan pendidikan untuk anak-anaknya.

“Pemkot akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk membantu saudara-saudara kita yang baru saja kembali ke pangkuan Ibu Pertiwi sehingga mereka betah dan mau mengajak saudara lainnya yang masih bersama di perbatasan RI-PNG,” katanya.
Share this article :

Terima kasih atas kunjungan anda, Please Comment with Facebook #By PL

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Translate

Pengunjung

Please Subscribers Channel Youtube

My Channel Youtube

Postingan Populer

 
Support : Creating Website | Pilok | Psmnews Template
Proudly powered by psmnews.org
Copyright © 2011. Psm News West Papua Indonesia - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Owen Template