Kantor biro Politik Ulmwp telah diresmikan di Holandia Jayapura - Psm News West Papua Indonesia
Headlines News
Home » » Kantor biro Politik Ulmwp telah diresmikan di Holandia Jayapura

Kantor biro Politik Ulmwp telah diresmikan di Holandia Jayapura

Written By Admin on Monday, January 7, 2019 | 6:31 AM

Biro Politik ULMWP Bazoka Logo – Doc Birpol Ulmwp




Jayapura, Psmnews– Kantor Biro Politik United Liberation Movement for West Papua (ULMWP), telah dirikan di Jl. Yahim, Gang. Papua Merdeka, Blok A - Sentani, West Papua, Senin (31/12/2018) lalu.

Informasi Pendirian kantor ini baru diterima Jubi dari Biro Politik United Liberation Movement for West Papua (ULMWP), Bazoka Logo melalui Sabungan telpon seluler, Minggu (06/01/2019).

Ditanya terkait presmian kantor tersebut, Bazoka mengatakan Kantor ini telah didirikan oleh biro Politik ULMWP untuk kepengurusan administrasi, berdiskusi dan lainnya untuk bagaimana oranag Papua itu bisa Merdeka,

“Kantor kita sudah diresmikan untuk bagaimana rakyat Papua bisa merdeka, Karena rakyat Papua ingin Merdeka,”kata Bazoka Logo.

Menurutnya, dengan berdirinya kantor ini, apapun yang akan diputuskan dan didorong ataupun pekerjaan ULMWP, untuk Papua itu untuk Merdeka. Pasti sebagai Biro Politik yang ada didalam negeri akan dilaksanakan.

Dia juga sampaikan, Rakyat Papua yang ingin merdeka dengan ideologi One People one Soul pasti akan balik ke ULMWP. Karena ulmwp sudah siap untuk mengikuti proses untuk penentuan nasib sendiri (Refrendum), bagaiaman rakyat Papua itu memperoleh Kemerdekan, maka langkah-langkah itu sedang dilakukan ulmwp.

“Rakyat Papua ingin merdeka harus jelas kantornya, kita sudah dirikan,”katanya.

Peperangan (perlawanan) yang terjadi sejak tahun 1961 sampai sekarang tahun 2019, adalah bukan persamaan ideologi ‘Pancasila’ tetapi karena perbedaan ideologi dengan ‘onel people one soul’ Papua Merdeka. Tidak mungkin karena persamaan ideologi akan lakukan perlawanan.

“Saya tegaskan disini, Indonesia selalu mengatakan bahwa perlawanan karena kurangnya kesejahteraan, Infrastruktur dan lain-lain,  bukan karena itu. Kami lakukan perlawanan karena perbedaan Ideologi, kami ingin Merdeka,” tegas Logo.

Menurutnya, bagi orang Papua yang berkendak dan bertekad untuk Papua Merdeka berdaulat penuh lepas dari NKRI, silahkan satukan barisan bersama ulmwp dalam ideologi One People One Soul’ dibawah bendera Bintang Kejora. Tetapi, bagi siapa yang merasa diri NKRI silahkan berbaris dengan Indonesia dalam Ideologi ‘Pancasila’ dengan bendera dan negaranya yang sudah ada, sebab pilihan itu merupakan bagian dari hak politik yang tidak dapat diganggu gugat dengan alasan apa pun.

“Dengan berdirinya kantor ini ULMWP tidak ada urusan dan kompromi dengan Indonesia karena ini bukan kantornya. Berdirinya kantor merupakan tempatnya urusan perjuangan Politik Papua Merdeka diluar kedaulatan hukum dan politik NKRI,” ujar Logo.

Orang Papua dan masyarakat Internasional perlu ketahui bahwa pada pertemuan-pertemuan resmi antara Indonesia dan Ulmwp, secara nyata sedang duduk sejajar sama rendah dan sama tinggi (satu meja) di Melanesia Spearhead Group (MSG), Pacific Island Forum (PIF) serta momen dan forum Internasional lainnya.

“Indonesia dan ULMWP ada dalam satu negara tetapi Indonesia dan ULMWP ada sama-sama satu meja di MSG, PIF dan pada forum Internasional lainnya itu karena "Perbedaan Ideologi".

Foto Bersama setelah Presmian Kantor Biro Politik ULMWP

Perbedaan ideologi antara Indonesia dan ULMWP sudah sesuai dengan hak politik rakyat West Papua dan Indonesia sama dengan negara-negara yang sudah merdeka di muka bumi ini.

“Mari kita tetap fokus pada proses perjuangan yang hari ini dan seterusnya dalam langkah-langkah yang diambil oleh ULMWP,” akunya.

Sementara itu, Gembala R. Anton Kilungga yang dikutib (Yesaya 2:3) bahwa, Sion sebagai pusat kerajaan damai.
Awal mulanya setelah Tuhan menciptakan Manusia di seluruh suku bangsa, Ia telah memberikan kita tempat dan kita hiidup, berkarya dan beranak cucu di masing-masing daerah dan wilayah di seluruh dunia.
“Selain bangsa-bangsa lain di muka bumi ini, orang Papua di Melanesia Tuhan telah mempatkan kita melalui nenek moyang leluhur kita di Papua ini untuk dihuni dan diwariskan oleh kita dan generasi nantinya, sehingga jika ada bangsa-bangsa lain yang tidak bertanggung jawab masuk dan asal mengklaim atas bangsa Papua, maka sesungguhnya mereka sedang langgar apa yang telah ditetapkan Tuhan,”tutupnya melalui pesan elektron.(*)


Share this article :

Terima kasih atas kunjungan anda, Please Comment with Facebook #By PL

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Translate

Pengunjung

Please Subscribers Channel Youtube

My Channel Youtube

Postingan Populer

 
Support : Creating Website | Pilok | Psmnews Template
Proudly powered by psmnews.org
Copyright © 2011. Psm News West Papua Indonesia - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Owen Template