Kisah terbunuhnya Misionaris, Terjemah Alkitab Bahasa Nduga Papua - Psm News West Papua Indonesia
Headlines News
Home » , » Kisah terbunuhnya Misionaris, Terjemah Alkitab Bahasa Nduga Papua

Kisah terbunuhnya Misionaris, Terjemah Alkitab Bahasa Nduga Papua

Written By Admin on Wednesday, January 9, 2019 | 7:31 AM

Gembala. Gemin Nirigi yang dibunuh oleh Aparat Indonesia
Kisah yang sangat menyedihkan, Kesaksian anak, Ketika ayahnya terbunuh dan dibakar dengan kasar dan Minyak tanah di belakang rumah. 

Kejadian tersebut diduga dilakukan oleh aparat TNI dan Polri dalam operasi di Nduga sejak 2 Desember 2018 Pasca terbunuhnya 17 Pekerja PT. Istaka Karya.

Misionaris, Terjemah Alkitab Bahasa Nduga Papua. Gembala Gereja, Gemin Nirigi adalah salah satu tokoh gereja dan termasuk salah satu pelaku pertama, yang menerima injil masuk diKabupaten Nduga Papua.

Di Ndugama tahun 1963 oleh misionaris. CMA di bahwa oleh bapak Ndugamende.
Pekerjaan bapak Gemin membantu ibu Mery Owen (Mela) minionaris penerjema alkitab dalam. Bahasa Nduga Setelah misionaris pergi ke Negara asalnya, Bapa selama ini jaga rumah misioanria atau tempt (mela punya kantor) tempat Alkitab dalam bahasa Nduga.

Kronologis dari saksi mata, Mincena Nirigi, bahwa pada tanggal 19 Desember 2018 lalu, Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) masuk operasi militer di Mapenduma Kabupaten Nduga Papua.

Warga Mapenduma semua lari masuk. Hutan  pada tanggal 19 juga bapak Gemin bersama anak Mincena Nirigi mengungsi ke arah paro, sampai di tengah jalan bapak  Gemin selama ini lututnya  Sakit tidak biasa jalan jauh sehingga di tengah jalan bapak mengambil keputusan untuk kembali ke Mapnduma dan Bapak berdoa buat Mincena Nirigi untuk tinggalkan Mapenduma dan Bapa memilih  kembali.

Sejak tanggal 19 desember 2018 sampai dengan tanggal 3 Januari 2019, Mincena cek kabar bapa di tempat-tempat pengungsian dihutan tapi semua katakan tidak ada.

Demi memastikan keberadaan ayahnya, Mincenapun memilih untuk kembali ke Mapnduma. Kepergiaannya, dengan harapan bahwa bisa menemukannya dalam kedaan selamat dan sehat.

Harapanku Sia-sia untuk Ketemu Ayahku.

Setelah Mincena tiba di Mapenduma, Ia minta izin ke Pos TNI di Mapenduma untuk mencari Bapanya, Misionaris Penerjemah Alkitab Bahasa Nduga ini.

Mincena masuk dalam rumah, dia temukan Alkitab dalam keadan terbuka dan kaca mata ayahnya ada di samping Alkitab, satu buah kasur di kamar.

Setelah dicek di dapur kayu bakar di dapur yang bapa simpan tidak ada semua,  jeket dipakai ayahnya pada tanggal 19 Desember 2018 saat berpisah dengan Mincena di temukan di samping rumah.

Setelah ke bagian belakang rumah samping kamar mandi telah ditemukan Mayat Bapanya yang sudah aparat Gabungan TNI dan Polri bakar dengan kasur dan kayu bakar yang dari dapur menggunakan minyak tanah dua jeringen yang mincena tinggalkan di kios kecil.

Namun berita ini ternyata tidak Benar..

Baca Pesan Whatssap dan foto di facebook yang menyebar berita terbunuh tokoh Agama di Mapenduma adalah tidak benar

Setelah dilakukan pengecekan oleh Prajurit TNI dan Polri di Nduga, ternyata tidak ditemukan apapun terkait pembunuhan tersebut. (*)


Share this article :

Terima kasih atas kunjungan anda, Please Comment with Facebook #By PL

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Translate

Pengunjung

Please Subscribers Channel Youtube

My Channel Youtube

Postingan Populer

 
Support : Creating Website | Pilok | Psmnews Template
Proudly powered by psmnews.org
Copyright © 2011. Psm News West Papua Indonesia - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Owen Template