Pancasila alat perekat Nasionalisme Indonesia di Papua - Psm News West Papua Indonesia
Headlines News
Home » , » Pancasila alat perekat Nasionalisme Indonesia di Papua

Pancasila alat perekat Nasionalisme Indonesia di Papua

Written By Admin on Thursday, January 10, 2019 | 6:04 AM


Jayapura, Psmnews - Pancasila  alat adalah perekat Nasionalisme Indonesia, Namun khusus di papua esensinya hilang. Suatu negara tidak menjalankan esensinya dalam peraktek Negara maka disentegrasi bangsa akan terjadi, Karena negara sendiri sedang menghancurkan esensinya melalui kekuatan militer. Aparat negara  sedang mengahancurkan nilai -nilai nasionalisme atas nama keamanan nasional.

Hal yang patut kita pertanyakan adalah yang  kau lakukan (TNI /POLRI ),  ini untuk mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Reublik Indonesia.

“Dengan sologan NKRI HARGA MATI. Namun sangat sedih jika anda sediri sedang menginjak dan melawan serta memperkosa Dasar Negara (Pancasila, serta melanggar hukum dan Undang-undang Dasar (UUD) 1945” kata Juru Bicara Nasional KNPB Pusat, Ones Nesta Suhuniap kepada Psmnews, Kamis (10/10/2019).

Menurutnya, Ko (Kau/Anda) membela negara dan kedaulatanya atau kau bertidak hanya membela kaum imperalis dan borjuis yang bermodal.

“Jika membela NKRI berarti Hukumnya juga harus menunjung tinggi dan patuhinya,”tukas Nesta.

NKRI harga mati hanya isapan jempol karena ada NKRI ada kontitusinya, siapa pun dia harus tunduk pada hukum dan udang-udang serta Presiden sekali pun.

“Mau jadi apa negara ini jika hukum diperalat negara jadi boneka kapitalis dan imperalis. Ingat negara ada karena ada rakyat,  negara ada karena wilayah teritorialnya dan negara ada  karena ada hirarki bangsa  serta sunmber daya alam (SDA),” tegas Suhuniap.

Ketika intitusi atau lembaga negara menindas rakyatnya atas nama keamanan negara dan NKRI harga mati, dan Ketiga penegak hukum tidak menjaga nilai hirarki bangsa.

Sumber Daya Alam (SDA) dikuras habis oleh kapitalis melalui negara sebagai Jembatan,  kesenjangan Ekonomi, dan Diskriminasi rasial terhadap suatu wilayah, serta negara tidak melindungi hak-hak rakyatnya, dibandingkan melindungi kaum pemodal asing maka bukan tidak mungkin lagi disentegrasi bangsa kapan saja bisa terjadi.
Ones Nesta Suhuniap,
 Juru Bicara Nasional KNPB Pusat

Ketiga suatu negara anggaran sebesar-besarnya diperuntukan untuk keamanan negara , dan kekuatan militar serta memperdayakan militer sangat besar itu artinya Negara sudah kehilangan kepercayaan rakyat sehingga kekuatan militer jalan satu-satunya menmpertahankan kekuatan dan kedaulatan wilayah.

Karena rakyatnya bukan jaminan seutuhnya membela dan mempertahankan keutuhan serta kedaulatan suatu negara.

“Negara itu harus memberikan rasa adil, negara harus menjamin hak hidup, negara memberikan rasa aman kepada rakyat,”.

Negara harus membela hak rakyat ketiga ada penghisapan, negara dan alatnya menjadi pahlawan bagi rakyat. Namun negara hanya berpihak kepada kaum pemodal, negara mempertahankan kekuasaan dengan militer berarti negara itu bisa saja menjadi negara gagal dan bisa bubar.

“Apa lagi NKRI yang tidak memiliki hirarki keindonesian ini kapan saya bisa hancur. Karena hirarki bangsa indonesia tidak jelas yang mana hirarki bangsa indonenesia  itu jika indonesia itu bangsa.
Karena Indonesia itu adalah gabungan dari beberapa wilayah yang memiliki kebangsaan sendiri-sendiri.(*)


Share this article :

Terima kasih atas kunjungan anda, Please Comment with Facebook #By PL

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Translate

Pengunjung

Please Subscribers Channel Youtube

My Channel Youtube

Postingan Populer

 
Support : Creating Website | Pilok | Psmnews Template
Proudly powered by psmnews.org
Copyright © 2011. Psm News West Papua Indonesia - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Owen Template