Pesan Whatssap dan foto di facebook yang menyebar berita terbunuh tokoh Agama di Mapenduma adalah tidak benar - Psm News West Papua Indonesia
Headlines News
Home » » Pesan Whatssap dan foto di facebook yang menyebar berita terbunuh tokoh Agama di Mapenduma adalah tidak benar

Pesan Whatssap dan foto di facebook yang menyebar berita terbunuh tokoh Agama di Mapenduma adalah tidak benar

Written By Admin on Saturday, January 26, 2019 | 7:42 AM


Danrem 172/PWY Kolonel Inf J Binsar P Sianipar (ANTARA News Papua/Alfian Rumagit)

Jayapura, Psmnews – Ternyata, Pesan Whattsap dan beredar bahwa Gemin Nirigi ditemukan tak bernyawa adalah tidak benar. Sebelumnya pada tanggal 09 Januari 2019 beredar di pesan Whatssapp (WA) dan banyak Facebook yang dibagiakan bahwa, Pdt. Gemin Nirigi dibunuh dan ditemukan tak bernyawa. Saat itu di salah satu Group disebarkan pesan berantai bahwa pdt. Gemin ditemukan tak bernyawa.

Aparat keamanan masih memburu pelaku penyebar berita tentang tertembaknya tokoh agama di Mapenduma, Kabupaten Nduga Papua yakni Pdt. Gemin Nirigi.

“Kami masih mencari penyebar berita tentang ditembaknya Pdt. Nirigi karena identitasnya sudah diketahui,” kata Danrem 172/PWY Kolonel Inf Binsar Sianipar di Jayapura, Jumat (25/1).

Pihaknya telah melakukan pengecekan di beberapa lokasi yang dilaporkan menjadi tempat dimakamkannya pendeta tersebut. Namun saat digali untuk dilakukan pengecekan ternyata tidak ditemukan apa-apa.

Rumah Pdt. Nirigi pun tak luput dari pengecekan, namun kondisinya sangat kotor dan berantakan seakan sudah lama tidak ditempati.

Sebelumnya, beredar kabar pada awal Januari 2019 Pdt Nirigi tewas dengan kondisi terbakar di belakang rumahnya.

Laporan lain menyebutkan Pdt. Nirigi tertembak dan dikuburkan dibelakang rumahnya, namun setelah digali tidak ditemukan jenazah.

Disinggung mengenai kondisi keamanan di Mapenduma, Binsar mengatakan ada banyak warga yang belum kembali ke Mapenduma namun bukan diartikan lari dan tinggal dalam hutan, mereka tinggal di kampung sekitarnya.

“Bila siang, beberapa diantaranya pulang ke rumah mereka di Mapenduma, namun sore kembali ke kampung tempatnya mengungsi,” katanya.(*)


Sumber Papua id.


Share this article :

Terima kasih atas kunjungan anda, Please Comment with Facebook #By PL

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Translate

Pengunjung

Please Subscribers Channel Youtube

My Channel Youtube

Postingan Populer

 
Support : Creating Website | Pilok | Psmnews Template
Proudly powered by psmnews.org
Copyright © 2011. Psm News West Papua Indonesia - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Owen Template