Satu anggota TNI tewas ditembak TPNPB OPM di Nduga Papua - Psm News West Papua Indonesia
Headlines News
Home » , , » Satu anggota TNI tewas ditembak TPNPB OPM di Nduga Papua

Satu anggota TNI tewas ditembak TPNPB OPM di Nduga Papua

Written By Admin on Monday, January 28, 2019 | 5:50 AM

Anggota TNI sedang dirawat - Sumber foto postingan Facebook TPNPB
Jayapura, Spmnews  – Penembakan oleh Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) Organisasi Papua Merdeka (OPM) terhadap Tentara Nasional Indonesia (TNI) kembali terjadi di Nduga Papua.

 Seorang anggota TNI tewas ditembak TPNPB saat bertugas mengamankan lapangan terbang di Mapenduma, Kabupaten Nduga, Senin (28/1/2019). 

Menurut Danrem 172/PWY Kol Inf Binsar Sianipar, anggota TNI yang tewas ditembak Praka Nazarudin. 
Anggota TNI AD yang bertugas di Papua. (Foto: Dok iNews.id)

Korban bertugas sebagai anggota Yonif 751 Raider. Namun, dia belum bisa menjelaskan kronologi penembakan tersebut.


Sebelumnya kontak senjata antara TNI dengan TPNPB atau KKB juga terjadi di kawasan Longsran Baganbaga, Distrik Yambi, Kabupaten Puncak Jaya, Papua, Jumat (18/1/2019). Dalam peristiwa itu, seorang anggota TNI  bernama Pratu Makamu Gugur.

“Memang benar ada anggota TNI yang tewas dalam kontak senjata dengan KKB di Yambi,” kata Kapendam XVII Cenderawasih Kol Inf Muhamad Aidi di Jayapura, Sabtu (19/1/2019) yang dikutib iNews.id.

Dia menjelaskan, kontak senjata terjadi saat anggota sedang mendistribusikan logistik dan tiba-tiba diserang kelompok KKB pimpinan Lekagak Telenggen. Dalam serangan itu, Pratu Makamu terluka.

Sementara itu dikutib dari halaman Facebook TNPB bahwa, siap bertanggung jawab atas tewasnya satu anggota TNI dan satu orang luka-luka.

"Prajurit TPNPB Kodap III Pimpinan Panglima Daerah Egianus Kogeya dan Komandan Operasi Kodap Ndugama Pemne Kogeya bertanggungjawab atas tewasnya 1 prajurit TNI dan satunya mengalami luka-luka," diposting Halaman resmi Facebook TPNPB tersebut, Senin (28/1/2019).

Konflik bersenjata untuk perjuangan kemerdekaan Papua yang berkelankutan terjadi hari ini. Dan Dikabarkan kondisi belum aman. Di pihak TPNPB belum ada korban.

Postingan kedua Tpnpb bahwa, satu anggota TNI Mapenduma-28/1/2019. Pada Pukul :11:00 siang ini. Rombongan Bupati Kabuaten Nduga dalam kunjungannya ke Mapenduma waktu yang bertepatan TPNPB KODAP III Ndugama pimpinan panglima daerah Ekianus Kogeya menembak 1 prajurit TNI satuan 751 raider. Satu lagi mengalami luka-luka. 

Sementara TPNPB belum ada korbn dalam kontak senjata serangan yang dipimpin langsung selaku komandan operasi Pemne Kogeya ini.

Situasi di Mapenduma lebih memanas ketika 1 prajurit TNI tewas hari ini. Dan kontak senjata TNI dan TPNPB terjadi pascara serangan ini.

Konflik Bersenjata tak akan berhenti selama sebelum tujuan kemerdekaan bangsa Papua terwujud adalah julukan pimpinan TPNPB. (*)

Share this article :

Terima kasih atas kunjungan anda, Please Comment with Facebook #By PL

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Translate

Pengunjung

Please Subscribers Channel Youtube

My Channel Youtube

Postingan Populer

 
Support : Creating Website | Pilok | Psmnews Template
Proudly powered by psmnews.org
Copyright © 2011. Psm News West Papua Indonesia - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Owen Template