TPNPB OPM Siaran Pers agenda penting pada 31 Januari 2019 - Psm News West Papua Indonesia
Headlines News
Home » » TPNPB OPM Siaran Pers agenda penting pada 31 Januari 2019

TPNPB OPM Siaran Pers agenda penting pada 31 Januari 2019

Written By Admin on Wednesday, January 23, 2019 | 7:13 AM





Portmoresby, Psmnews - Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat - Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM), kepada Media ini, melalu siaran siaran perss bahwa, OPM TPNPB akan jumpa pers yang sebelumnya direncanakan pada 25 Januari 2019 diundurkan menjadi 31 Januari 2019.

"Pengunduran ini dengan alasan dan pertimbangan kami," kata Sebby Sambom Juru Bicara TPNPB OPM kepada Psmnews.org pada (23/01/2019). 

Kami dari TPNPB-OPM memberitahukan kepada semua pihak dan yang terutama semua Journalias di Seluruh dunia bahwa Konferensi Perss yang sekiranya dilaksanakan tanggal 17 Januari 2019 di tunda ke tanggal 25 Januari 2019 dan kemudian di tunda lagi ke tanggal 31 Januari2019, dengan alasan yang mendasar. Oleh karena itu kami mohon maaf atas penundaan ini. Hal ini terpaksa harus kami lakukan karena mengingat poin lima dalam pemberitahuan informasi ini. Silakan ikuti poin nomor lima dibawah ini!

Alasan Pendundaan sebagai berikut:

1. Membeikan kesempatan kepada Journalist Internasional untuk mengatur waktu, supaya mereka bisa hadir untuk menerima informasi langsung oleh TPNPB dan OPM.

2. Karena konferensi Perss ini adalah ada tiga Agenda Utama yaitu:
2.1. LASTED UPDATE tentang Krisi HAM di Nduga Papua.
2.2. Umumkan Pernyataan Politik OPM untuk mendukung Perang Revolusi Kemerdekaan yang telah dan sedang dilakukan oleh TPNPB.
2.3. Akan Umumkan Tim Juru Runding TPNPB-OPM untuk Tujuan Perundingan dengan Indonesia.

3. Alasan lain adalah Fasilitator Konferensi Perss OPM-TPNPB sedang mencari Dana Financial untuk bayar Ruang Konferensi Perss termasuk biaya lainnya;

4. Dan Konferensi Perss OPM TPNPB ini level tingkat tinggi, karena akan mengundang beberapa duta-duta besar dari Negara-Negara yang terlibat saat aneksasi Papua kedalam wilayah Terirori Indonesia kala itu di tahun 1963, juga Perwakilan PBB di Port Moresby termasuk Ambassator Indonesia di Port Moresby. Petinggi militer dan Polisi di PNG juga dapat di undang, karena kita bicara satu Tanah yaitu dari Samari to Sorong;

5. Alasan pendundaan lain bahwa pada tanggal 25 Januari 2019 adalah agenda “DEDICATION SERVICES OF DEPARTEMENT HEADS OF PNG, di Port Moresby. Dan kegiatan ini akan berlangsung dari pagi hingga sore hari sehingga Pemerintah yang dapat di undang tidak mungkin hadir. Dalam hal ini Tim kerja dibawah payung PNG Union For Free West Papua telah terima saran oleh Pimpinan PNG Council of Churches) bahwa ditunda lagi sampai tanggal 31 Januari 2019 supaya pihak Pimpinan Gereja juga akan hadir dan ambil bagian.

Catatan:
Hasil pertemuan TPNPB-OPM dan PNG Union For Free West Papua dengan semua pihak di Port Moresby PNG tanggal 9 Januari dan tanggal 13 Januari 2019, menggarisbawahi bahwa semua pihak mendukung penuh Koneferensi Perss OPM-TPNPB yang di fasiilitasi oleh PNG Union for Free West Papua di Port Moresby.

Dalam Konferensi Perss ini juga Gubernur NCD Tuan Powes di undang untuk  sampaikan kepada koleganya Indonesia agar duduk di meja perundingan dengan TPNPB-OPM, oleh karena itu kehadiran semua Journalis sangat penting dalam momen ini.

Demikian Informasi Penundaan Siaran Perss OPM-TPNPB ini kami sampaikan kepada semua pihak dan terutama kepada semua Journalis di seluruh dunia. Terima kasih atas perhatian Anda. Harap mahlum!

Dikeluarkan dari Markas Besar OPM-TPNPB Victoria Tanah Papua pada tanggal 14 Januari 2019, oleh TIM kerja Fasilitator PNG Union For Free West Papua dan Pimpinan OPM-TPNPB.

Hormat kami

Yang bertanda tangan dibawah ini,
1. Ketua OPM Tuan Jeffrey Bomanak
2. Jubir TPNPB Tuan Sebby Sambom
3. Presiden PNG Union For Free West Papua Tuan Kenn Mondiai
Share this article :

Terima kasih atas kunjungan anda, Please Comment with Facebook #By PL

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Translate

Pengunjung

Please Subscribers Channel Youtube

My Channel Youtube

Postingan Populer

 
Support : Creating Website | Pilok | Psmnews Template
Proudly powered by psmnews.org
Copyright © 2011. Psm News West Papua Indonesia - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Owen Template