Mahasiswa Papua di Jogja Dukung Pemilu Damai 2019 - Psm News West Papua Indonesia
Headlines News
Home » , » Mahasiswa Papua di Jogja Dukung Pemilu Damai 2019

Mahasiswa Papua di Jogja Dukung Pemilu Damai 2019

Written By Admin on Friday, February 1, 2019 | 9:10 AM

Sedikitnya Mahasiswa Papua di Jogjakarta

Jayapura, Psmnews - Rakyat Indonesia bakal merayakan pesta demokrasi dalam pemilihan umum (presiden dan legislatif) April 2019 mendatang. Namun begitu, pertentangan antar kelompok dengan mengalirnya informasi hoax di sosial media hingga saat ini masih terus terjadi yang membuat pesta demokrasi ini seakan hanya dimanfaatkan untuk kepentingan tertentu saja. 
Hal inilah yang kemudian menjadi keprihatinan mahasiswa Papua yang berada di Yogyakarta. Selasa (29/1/2019) mereka menggelar deklarasi damai di Wisma Biak Yogyakarta sebagai wujud dukungan mewujudkan pemilu damai. 
Beny Dimara, sesepuh warga Papua di Yogyakarta mengatakan bahwa para mahasiswa dan masyarakat Papua yang berada di Yogyakarta menyadari bahwa momen pemilu adalah upaya memberikan yang terbaik bagi Bangsa Indonesia. Mahasiswa Papua menurut dia satu hati untuk mengajak seluruh warga masyarakat menjaga situasi yang damai, aman dan tentram dengan tidak hanya mengutamakan kepentingan golongan saja. 
“Kami segenap masyarakat Papua siap mendukung dan membantu Polri dalam mengawal pemilu. Harapan kita kepada seluruh elemen bangsa peduli dan bersikap mewujudkan pemilu yang aman, damai dan sejuk,” ungkapnya pada wartawan. 
Bertho Rafleza, perwakilan dari mahasiswa Papua menambahkan bahwa pihaknya juga berharap masyarakat semakin cerdas dalam menyikapi informasi yang terus mengalir di tengah arus online sosial media. “Kami dan masyarakat secara umum harus waspada terhadap informasi hoax, jangan sampai mudah termakan berita bohong yang tujuannya ingin mengaduk kesatuan bangsa,” imbuhnya. 
Bertho juga menegaskan bawasanya tujuan mahasiswa Papua di Yogyakarta adalah untuk belajar dan nantinya kembali membangun tanah Papua. “Tujuan kita disini adalah untuk kuliah sebaik-baiknya dan kembali dengan prestasi untuk membangun Papua tercinta. Mari kita bersama-sama jaga persatuan dan keutuhan NKRI dalam berkehidupan sehari-hari,” ungkapnya lagi. 
Sementara Pendeta sekaligus sesepuh warga Papua yang tinggal di Yogyakarta Edward Bleskadit pun turut menyampaikan harapan agar para mahasiswa Papua bersama masyarakat bisa bahu-membahu menciptakan pemilu sesuai apa yang seharusnya yakni pesta demokrasi rakyat. Deklarasi damai juga dilaksanakan di Asrama Kemasan sebagai wujud ajakan mahasiswa Papua yang berada di Yogyakarta untuk berpartisipasi dalam mewujudkan pemilu damai dan sejuk.
Share this article :

Terima kasih atas kunjungan anda, Please Comment with Facebook #By PL

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Translate

Pengunjung

Please Subscribers Channel Youtube

My Channel Youtube

Postingan Populer

 
Support : Creating Website | Pilok | Psmnews Template
Proudly powered by psmnews.org
Copyright © 2011. Psm News West Papua Indonesia - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Owen Template