Partai Kadere Salomon Island memberi dukungan berkelanjutan untuk West Papua - Psm News West Papua Indonesia
Headlines News
Home » , » Partai Kadere Salomon Island memberi dukungan berkelanjutan untuk West Papua

Partai Kadere Salomon Island memberi dukungan berkelanjutan untuk West Papua

Written By Admin on Thursday, February 7, 2019 | 4:08 PM

Manasseh Sogavare 
PNG, Psmnews -  Partai Kadere  Salomon Islandmemberi dukungan berkelanjutan untuk Papua Barat, SOLOMON Kepulauan sebagai negara Kristen harus mendukung seruan untuk mengakhiri pelanggaran HAM terhadap Melanesia Papua Barat.

Menteri Sementara Keuangan, Manasseh Sogavare mengucapkan ini selama peluncuran Partai Kadere dan Kelompok Independen di Honiara kemarin.

Sogavare berkata bahwa Alkitab sangat jelas.

“Tuhan adalah pembela orang-orang yang tertindas dan tidak bersuara di dunia, dan kita wajib sebagai orang Kristen untuk bermitra dengan surga dalam hal ini.

"Melakukan sebaliknya akan berarti mengejek agama Kristen," katanya.

Sogavare mengumpulkan dukungan untuk Barat pada pertemuan Majelis Umum PBB 2016 dan 2017.

Dia mengatakan Kepulauan Solomon mengikuti posisi Melanesian Spearhead Group (MSG) berdasarkan keanggotaan mereka dari organisasi-organisasi sub-regional, yang didirikan dengan agenda politik yang jelas.

"Selama kita menjadi anggota MSG, kita akan terus memegang posisi itu, meskipun beberapa anggota MSG telah menyerah pada tekanan otoritas administratif," katanya.

Sogavare mengatakan pelanggaran hak asasi manusia terjadi tanpa henti di Papua Barat ketika mereka berbicara sementara dunia melihat, termasuk negara-negara demokrasi maju yang berbicara banyak tentang pelanggaran hak asasi manusia di bagian lain dunia dan berpura-pura menjadi juara pelanggaran hak asasi manusia namun mengabaikan kejahatan yang dilakukan terhadap orang-orang Melanesia di Papua Barat tepat di depan mata mereka.

"Mengapa? Karena berbicara menentang pelanggaran hak asasi manusia di Papua Barat akan merusak kepentingan ekonomi mereka dengan harga nyawa tak berdosa di Papua Barat.
"Kami menyebut kemunafikan itu paling buruk," katanya.

Sogavare mengatakan tanggapan yang diberikan oleh orang-orang yang mengembangkan pemikiran ini, adalah masalah yang harus ditangani dengan tepat oleh Dewan Hak Asasi Manusia dan proses C24.

“Strategi itu mirip dengan membenturkan kepala kita ke dinding bata.

"Masalah dengan strategi, adalah HRC dan C24 didominasi dan dipengaruhi oleh negara dan kekuatan yang diuntungkan dari kekayaan Papua Barat, yang ternoda oleh darah orang Papua Barat yang tidak bersalah," katanya.

“Jadi, di mana hal itu meninggalkan kita dan negara-negara yang mengkhawatirkan pelanggaran HAM yang sedang berlangsung di Papua Barat?
"Di tanah tak bertuan," katanya.

Perdana Menteri sementara Rick Houenipwela mengatakan kepada PBB tahun lalu bahwa Kepulauan Solomon mengakui dan menghormati kedaulatan Indonesia atas batas wilayahnya.

"Pemerintah saya berkomitmen untuk bekerja dengan Pemerintah Indonesia dalam bidang-bidang yang menjadi kepentingan bersama termasuk masalah hak asasi manusia di Papua dan Papua Barat," katanya kepada Majelis Umum PBB ke-73.

Pernyataan Houenipwela adalah perubahan besar dari pendirian mantan Perdana Menteri Manasseh Sogavare selama UNGA tahun lalu.
Share this article :

Terima kasih atas kunjungan anda, Please Comment with Facebook #By PL

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Translate

Pengunjung

Please Subscribers Channel Youtube

My Channel Youtube

Postingan Populer

 
Support : Creating Website | Pilok | Psmnews Template
Proudly powered by psmnews.org
Copyright © 2011. Psm News West Papua Indonesia - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Owen Template