IMIPA Cabang Tondano menerima 114 Mahasiswa Papua - Psm News West Papua Indonesia
Headlines News
Home » , » IMIPA Cabang Tondano menerima 114 Mahasiswa Papua

IMIPA Cabang Tondano menerima 114 Mahasiswa Papua

Written By Admin on Sunday, August 26, 2018 | 9:46 AM

Suasana Penerimaan Mahasiswa baru di Imipa Cabang Tondano tahun 2018 – PL





Jayapura, Psmnews – Ikatan Mahasiswa Indonesia Papua (IMIPA) Cabang Tondano menerima 114 anggota Baru. Anggota itu masing-masing dari kedua Provinsi yakni, Mahasiswa dari Provinsi Papua dan Papua Barat yang  datang kuliah di Universitas Negeri Manado (Unima) tahun angkatan 2017-2018.

Dalam kegiatan penerimaan Mahasiswa baru itu, IMIPA mengusung tema “Selamatkan Generasi Papua Menjadi Agen Tarnformasi Menuju Reformasi Global” dan sub tema “Melalu masa penerimaan Anggot a  Baru (MPAB) IMIPA cabang Tondano angkatan tahun 2018, kita belajar menjadi Manusia yang utuh, Mandiri dan Berprestasi pada peradaban” tersebut dilaksanakan di aula Asrama Mahasiswa Papua, di Tataraan II, Kecamatan Tondano Selatan, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara, pada Sabtu (25/8/2018) di Manado.

Ketua IMIPA cabang Tondano, Jhon Romio Bame mengatakan, Ikatan Indonesia Papua adalah bersifat pengkaderan, dan kami dipercayakan oleh Pemerintah Provinsi Papua dan Papua Barat serta pihak Gereja dan Masyarakat Papua, serta Universitas Negeri Manado, Maka sebagai organisasi pengkaderan maka penerimaan tersebut setiap tahun dilakukan.

“Dalam penerimaan ini kami memberikan lima materi kepada para peserta anggota baru juga merupakan Mahasiswa baru yang diutus dari setiap kabupaten. Sebelum mereka mengikuti penerimaan di setiap rukun atau kabupaten mereka masing-masing wajib ikut di Organisasi IMIPA karena, Imipa sebagai pajung yang melindungi semua rukun atau kabupaten yang ada di kedua Provinsi,” kata Bame.

Ia mengharapkan kepada semua peserta yang mengikuti penerimaan, terus dilibatkan diri di setiap kegiatan untuk mengambil bagian karena organisasi itu sebagai pajung.

“Senior dari setiap rukun membawa adik-adik mereka yang baru diterima ini di setiap kegiatan IMIPA karena mereka inilah yang akan melanjutkan atau mengantikan kami kedepan. Karena Seketika kita tidak ada siapa lagi yang akan bicara untuk organisasi IMIPA ini? Maka kami akan terus dan akan memberikan pengakaderan sesuai anggaran dasar yang ada disetiap kegiatan,” kata Ketua.
  
Sementara itu, Melison Penggu yang membidangi Organisasi dan Kadernisasi di IMIPA Cabang Tonadno mengatakan, Berdasarkan Surat Keputusan (SK) nomor 1 dan sesuai anggaran dasar (AD) maka melaksanakan kegiatan penerimaan anggota baru tahun 2018.

“Kami sudah terima dari 17 rukun (Kabupaten) dengan jumlah anggota 114 orang dan kegiatan sudah berjalan baik. Kami juga sekaligus penyerahkan Sertifikat tadi,”kata Melison.

Dalam masa jabatan ketua setelah terpilih, ini merupakan penerimaan pertama dan jumlah paling banyak dari setiap kali penerimaan yang didahului. Organiasi itu memiliki motto “Satukan Hati dan Pikiran untuk Membangun Tanah Papua”.(*) /PL


Share this article :

Terima kasih atas kunjungan anda, Please Comment with Facebook #By PL

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Translate

Pengunjung

Please Subscribers Channel Youtube

My Channel Youtube

Postingan Populer

 
Support : Creating Website | Pilok | Psmnews Template
Proudly powered by psmnews.org
Copyright © 2011. Psm News West Papua Indonesia - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Owen Template