IMIPA Kairagi Manado berstau berjuang untuk membangun Papua - Psm News West Papua Indonesia
Headlines News
Home » » IMIPA Kairagi Manado berstau berjuang untuk membangun Papua

IMIPA Kairagi Manado berstau berjuang untuk membangun Papua

Written By Admin on Monday, August 27, 2018 | 10:56 PM


Foto bersama usai Penerimaan Anggota baru oleh IMIPA Cabang Poli Kairagi Manado - PL




Jayapura, Psmnews – Sesuai dengan motto "bersatu berjuang untuk membangun Papua" maka  Ikatan Mahasiswa Indonesia Papua (IMIPA) cabang Poli Kairagi menerima Puluhan Mahaiswa baru asal Provinsi Papua dan Papua Barat yang kuliah di Politeknik Kairagi Manado, pada sabtu (25/8/2018) pekan lalu.

Dalam kegiatan penerimaan itu Mahasiswa baru juga dibekali dengan sejumlah materi yang telah disiapkan oleh Panitia dan Badan Pengurus IMIPA Poli Kairagi.

Penerimaan itu dilanjutkan dengan Ibadah dan Firman Tuhan disampaikan oleh Pdt. Filemon Wenda Assa dengan tema ‘Saya berubah, Papua berubah’.

“Tetapi Kemuliaan, Kehormatan dan Damai Sejahtera akan diperoleh semua orang yang berbuat baik, Roma 2 : 10,” kata Filemon yang dikutib dari ayat firman tersebut..

ketua IMIPA cabang Poli Kairagi, Asem Wenda sampaikan selamat datang kepada mahasiswa baru serta disampaikan selamat bergabung di organisasi yang dipimpinnya.

“Saya mengajak kepada seluruh Mahasiswa Papua dan Papua Barat untuk belajar kepemimpinan dalam organisasi IMIPA agar kedepan bisa memimpin Papua sesudah selesai studi nantinya,” kata Wenda.

Ia memberikan apresiasi kepada Panitia dan semua rukun baik Wada Sosial maupun Keimanan yang ada se Sulawesi Utara karena kerja sama dengan baik hingga penerimaan bisa terlaksana dan kedepan lebih ditingkatkan lagi.

Sementara itu,  Ketua IMIPA Pusat, Wilson Itlay menuturkan, Mahasiswa Papua dan Papua Barat mempersiapkan diri untuk menghadapi era  perkembangan global. Kenapa? karena banyak terjadi berbagai isu di penyuru Dunia, Nusantara dan khususnya Tanah Papua.

“Menjaga keamanan setiap tempat tingal masing-masing. Himbau juga, bagi yang punya kendaraan untuk pergi keluar rumah dengan tujuan, karena situasi yang terjadi sekarang ini banyak terjadi pembunuhan, dimana-mana,” tegasnya.

Dimabhakan oleh, perwakilan senior IMIPA Poli Kairagi, Eiron Gelei menghimbau kepada mahasiswa  Papua untuk bersatu tampa membeda-bedakan suku, bahasa dan asal, tetapi bersatu dan berjuang.

“Ketika seselasi bisa bangun Papua,”katanya.

Ia singung  juga dengan fenomena di tanah Papua, "Kkita melihat bahwa di Papua banyak terjadi ketabrakan terjadi dimana-mana terhadap orang Asli Papua (OAP), Pembunuan dimana-mana, Penagapan, dan banyak yang meninggal dirumah sakit, maka, diduga, adanya dugaan skenario tersebunyi maka kuliah baik serta bangun Papua. Saya berharap, dari jauh-jauh Papua ke Manado maka itu kuliah yang benar,"tegasnya. (*) (PL).

Share this article :

Terima kasih atas kunjungan anda, Please Comment with Facebook #By PL

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Translate

Pengunjung

Please Subscribers Channel Youtube

My Channel Youtube

Postingan Populer

 
Support : Creating Website | Pilok | Psmnews Template
Proudly powered by psmnews.org
Copyright © 2011. Psm News West Papua Indonesia - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Owen Template