Ini Penyakit yang merenggut nyawa John McCain Plitisi AS - Psm News West Papua Indonesia
Headlines News
Home » , » Ini Penyakit yang merenggut nyawa John McCain Plitisi AS

Ini Penyakit yang merenggut nyawa John McCain Plitisi AS

Written By Admin on Sunday, August 26, 2018 | 6:21 AM

John Morc Cain Politisi Amerika Serikat




Jayapura, Psmnews - John Mccain adaah seorang tokoh politikus senior asal negara Amerika Serikat.John McCain meninggal di usia ke 81 tahun. 

Ia diketahui menderita glioblastoma, kanker otak yang agresif.Penyakit tersebut disebabkan, ia sudah tidak pernah terlihat di Washington. Belakangan itu, ia bahkan menghentikan segala bentuk pengobatan penyakitnya itu. 


Glioblastoma tidak seperti tumor otak pada umumnya yang dimulai dari tubuh kemudian menyebar ke otak, penyakit ini justru terbentuk dari sel berbentuk bintang di otak, yang disebut dengan astrosit.

Sementara itu, Asosiasi Tumor Otak Amerika Serikat menyebutkan gelaja peyakit itu meliputi sakit kepala, mual, muntah, hingga kejang.Selain itu, gelaja penyakit ini bisa mengakibatkan sebagian tubuh lumpuh, kesulitan berbicara, hingga gangguan daya pandang seseorang. Semua gejala ini bergantung dari lokasi tumor tersebut.

Glioblastoma adalah kanker yang sangat jahat, artinya harus dioperasi sesegera mungkin," ujarnya seperti yang dikutip dari CNN, Minggu (26/8).

Penyakit ini harus ditangani dengan serius dengan kemoterapi dan radiasi."

Ketika kanker berkembang dengan sangat cepat, Gupta menambahkan, ini berarti selnya sedang menjalar dan mulai menyerang bagian yang lainnya melalui aliran darah.

Menurut asosiasi tumor otak Amerika Serikat tidak ada waktu baku terkait penangannya glioblastoma, namun biasanya berkisar antara 14 bulan hingga tiga tahun.

Berdasarkan hasil penelitian asosiasi tumor otak Amerika Serikat tahun 2009, sekitar 10 persen penderita Glioblastoma memiliki kesempatan hidup lima tahun atau lebih lama jika ditangani dengan cepat dan tepat.(*)PL/Admin.

Share this article :

Terima kasih atas kunjungan anda, Please Comment with Facebook #By PL

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Translate

Pengunjung

Please Subscribers Channel Youtube

My Channel Youtube

Postingan Populer

 
Support : Creating Website | Pilok | Psmnews Template
Proudly powered by psmnews.org
Copyright © 2011. Psm News West Papua Indonesia - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Owen Template