Karnaval pertama dalam peringati hut RI ke 73 di Yahukimo Papua - Psm News West Papua Indonesia
Headlines News
Home » » Karnaval pertama dalam peringati hut RI ke 73 di Yahukimo Papua

Karnaval pertama dalam peringati hut RI ke 73 di Yahukimo Papua

Written By Admin on Wednesday, August 15, 2018 | 6:35 AM

Siswa dan Siswi di Kota Dekai, Yahukimo sedang mengikuti Karnaval dalam Peringati HUT RI ke-73 tahun


  
Manado, Jubi – Pemerintah Kabupaten Yahukimo telah melaksanakan kegiatan karnaval bersama Sejumlah siswa-siswi  dari Sekolah Dasar (SD) sampai ditingkat SMA dan SMK  serta anggota Pramuka yang ada di kota Dekai, pada Senin (15/08/2018).

Kegiatan Karnaval yang pertama kali di kabupaten Yahukimo itu di buka oleh Wakil Bupati Yahukimo Yulianus Heluka. Wakil sebelum melepaskan para peserta karnaval dari sejumlah Siswa siswi dari Sekolah yang ada di kota Dekai ini mengatakan kegiatan karnaval ini merupakan agenda yang penting sehingga melalui momen bisa menampilkan budaya -budaya nusantara,
“Melalui kegiatan ini mereka (Siswa)  bisa menggunakan pakaian adat masing -masing suku yang ada  di Kabupaten Yahukimo dan juga para siswa-siswi bisa mengenakan pakaian sesuai cita-cita sebagai TNI atau POLRI , Dokter  , Pdt,  Pilot dan Lain -Lain agar kedepan cita -cita para murid Sekolah ini terwujud,” kata Wakil dalam sambutannya.

Menurut Wakil, Pada tanggal 16 Augustus 2018, akan ada jalan santai dengan melibatkan sejumlah ASN, TNI dan POLRI yang ada di Kabupaten Yahukimo guna memeriakan  Hari Hut Kemerdekaan RI ke 73 di Kabupaten Yahukimo.
Pelaksana teknis kegiatan Karnaval, Kepala Dinas Pariwisata dan kebudayaan Niko Bayage mengatakan, Dalam memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ini kami ada lakukan karnaval yang melibatkan sekolah yang terdiri dari SD, SMP dan SMA/SMK serta Anggota Pramuka yang ada di kota Dekai,
“Kegiatan hari ini kita laksanakan Karnaval yang melibatkan siswa dari sekolah SD sampai SMA atau SMK. Kita sebagai warga negara memeriahkannya,” kata Niko pada Rabu (15/8/2018).

Ia menjelaskan rute Karnaval itu Start dari kantor Bupati Lama, Tugu Yahukimo belok di Jalan Logpon, Kemudian Pasar lama, Belok di ruko jalan Papua dan Finish di Kantor Bupati Lama kembali. Karnaval ini dilaksanakan berdasarkan eknis atau budaya masing-masing siswa berekpresi sesuai cita-cita. Walaupun Jubi sudah bertanya berapa sekolah yang dilibatkan namun tidak disebutkan berapajumlah sekolah yang dikikutkan. Ia menjelsakan, “Hari ini siswa tetapi besok kita akan laksanakan gerak jalan santai yang melibatkan ASN, TNI dan Polri,” katanya.

Bawai karnaval itu di dampingi oleh wakil Bupati Yahukimo Yulianus Heluka, SH bersama Sekda Tarully Maniagasi, SE dan TNI dan POLRI, Para Kepala Dinas, Pihak sekolah dan Siswa  serta melibatkan Sejumlah unsur yang ada di Kabupaten Yahukimo.*

Share this article :

Terima kasih atas kunjungan anda, Please Comment with Facebook #By PL

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Translate

Pengunjung

Please Subscribers Channel Youtube

My Channel Youtube

Postingan Populer

 
Support : Creating Website | Pilok | Psmnews Template
Proudly powered by psmnews.org
Copyright © 2011. Psm News West Papua Indonesia - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Owen Template