Mahasiswa Manado pertanyakan renovasi Asrama Yahukimo di Tondano - Psm News West Papua Indonesia
Headlines News
Home » » Mahasiswa Manado pertanyakan renovasi Asrama Yahukimo di Tondano

Mahasiswa Manado pertanyakan renovasi Asrama Yahukimo di Tondano

Written By Admin on Wednesday, August 15, 2018 | 6:16 AM

Mahasiswa Yahukimo lagi sedang berdiri di Depan asrama PPMY Rayon Tondano -PSMNews





Jayapura, - psmnews - Perhimmpuanan Pelajar dan Mahasiswa Yahukimo (PPMY) di rayon Tondano mempertanyakan kelanjutan penyelesaian pekerjaan perehapan Asrama Mahasiswa Yahukimo di Tondano, Sulawesi itu. Hal itu dikatan Ketua Asrama Meron Siep, pada Senin (14/8/2018) diari Tondano, Sulawesi Utara.

Asrama ini dihuni oleh oleh 22 orang Mahasiswa Yahukimo yang kuliah di dua universitas yakni Universitas Negeri Manado (UNIMA), Universitas Institusi Teknlogi Minaesa (ITM) itu belum bisa selesaikan pekerjaanya sampai 100 persen oleh kontraktor yang menangani proyek teresebut. Hanya selesai 300 persen saja. Belum diketahui oleh pihak asrma karena belum ada penjelasan dari pihak yang menangani proyek.
“Di Asrama kami ini belum selesai 100 persen. Proyek ini dari bulan september 2017 sampai agustus 2018 ini belum dilanjutkan pekerjaanya. Kami belum tahu karena kak laki-laki yang tangani ini belum ada komunikasi dengan kami perkembangan seleanjutnya” kata Meron Siep ketua Asrama PPMY Rayon Tondano ini.
Namun, Ketua asrama itu belum diketahui kelanjutan dari pekerjaan bahwa pekerjaan itu dilanjutkan atau tidak. Kalau, tidak dilanjutkan karena macet atau karena anggaran belum, harus ada penjelasan, “Saya juga bertanya-tanya kenapa pekerjaan tidak dilanjutkan karena macet atau apa,” katanya Meron.

Ia berharap kepada pihak CV atau PT yang menangani agar segera ada tindakan, jikalau ada kelanjutan maka harap diselesaikan tetapi kalau sudah tidak ada anggaran untuk lanjutkan atau macet maka diharapkan kepada pemerintah untuk bisa dicek kembali,
“Kami minta kepada CV atau Kontraktor yang menangani proyek agar segera dipertanggung  jawabkan karena pemerintah sudah punya niat baik dan sudah ada bukti pembangunan yang dilaksanakan, setelah kunjungan rombongan Bupati Yahukimo setelah dilantik,” bebernya.

Ia menjelaskan, Kami sangat senang dan berterima kasih kepada Bupati Yahukimo Abock Busup karena saat itu, sejak dilantik datang mengunjungi kita di kota Studi Manado, Tomohon dan Tondano serta bisa melihat kondisi asrama kami dan janjikan akan direhapkan 2017 dan janji itu sudah ditetapi tapi kontraktor yang belum selesaikan pekerjaannya.
“Terima kasih Bapak Bupati Yahukimo sudah datang melihat kondisi kami dan sudah memberikan perehapan Asrama tahun 2017, namun hanya kontraktornya belum selesaikan pekerjaanya,” katanya.
Sementara itu, Ketika dihubungi melalui telpon seluler kepada tukang atau pekerja yang menangani proyek, Mus Lyy mengatakan, Kami masih menungguh kontraktor dari Papua yang menangani pekerjaannya karena menurutnya, hanya mengikuti perintah dari kontraktor dari Yahukimo, “Kami lagi menungguh perintah dari sana (Yahukimo) kan 20 persen sudah selesai to,” kata Ronni Kepala tukung.
Menurutnya, Pekerjaan lanjut atau tidak itu tergantung kontraktor karena sebagai pekerja itu hanya laksanakan perintah.

Diktahui danri pantauan jubi, tiang-tiang penyangga masih berdiri dan talang masih berdiri dan kondisi Pelapon atau triplek, Papan lantai dua, Toilet, Pintu Gerbang, Kaca, Cat rumah, Istalasi Kabel, talang air, Pintu rumah dan lainnya yang sudah rusak para ini belum diselesaikan. Sudah dikerjakan hanya 20 persen yaitu hanya tutup seng dengan bahan seng Baja. (*)

Share this article :

Terima kasih atas kunjungan anda, Please Comment with Facebook #By PL

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Translate

Pengunjung

Please Subscribers Channel Youtube

My Channel Youtube

Postingan Populer

 
Support : Creating Website | Pilok | Psmnews Template
Proudly powered by psmnews.org
Copyright © 2011. Psm News West Papua Indonesia - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Owen Template