Pemda Yahukimo dan BPJS Kesehatan perpanjangan kerjasama kedua - Psm News West Papua Indonesia
Headlines News
Home » » Pemda Yahukimo dan BPJS Kesehatan perpanjangan kerjasama kedua

Pemda Yahukimo dan BPJS Kesehatan perpanjangan kerjasama kedua

Written By Admin on Sunday, August 12, 2018 | 9:16 AM

Foto bersama Sesudah penanda tangan kerja sama kedua Pemda Yahukimo dan BPJS Kesehatan




Jayapura, PsmNews Pemerintah Kabuapaten Yahukimo dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) kesehatan Cabang Wamena kembali melakukan tanda tangan perpanjangan kerjasama dalam rangkah memberikan keselamatan kerja kepada para pekerja yang ada di Yahukimo.
Penandatanganan kerja sama itu dilaksanakan oleh Pemerintah Yahukimo dari Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (PTSP), Efraim Kenanggalem, Dinas Ketenaga kerjaan, Musa Heselo dan Kepala BPJS Cabang Wamena Djamal Ardiansyah, yang disaksikan oleh Kejaksaan Negeri Wamena, dilakasanakan di Hotel Hom Jayapura, pada Jumat (10/8/2018).

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (PTSP), Efraim Kenanggalem mengatakan, Hari ini kita melaksanakan perpanjangan penandatanaganan kerja sama dengan BPJS Cabang Wamena, Dinas ketenaga kerjaan dan PTSP serta pengadilan,
“Ini merupakan kerjasama kedua kali. Dalam tandatangan kerjasama ada beberapa poin yang disepakati dan kami PTSP terkait dengan perizinan. Dalam memberikan perizinana kita harus melihat badan usaha yang ada di Yahukimo bahwa kewajiban perusahan dalam hal memberikan Jaminan keselamatan kepada Karyawan. Ketika melakukan dan mengajukan perpanjangan atau baru itu sudah harus sertakan atau data kewajiban mereka dalam hal memberikan jaminan kesehatan kepada pekerja atau Karyawannya. Kalau itu tidak maka kami di PTSP tidak memberikan Izin baik itu baru atau perpanjangan,” kata Kenanggalem.

Dalam setahun yang berjalan, Menurut Efraim berjalan baik karena dalam hal memberikan izin, kerjasama dengan BPJS Kesehatan berjalan baik termasuk pengusaha. Menambahkan, “Perpanjangan kerjasama yang dilaksanakan adalah sangat positif, Kami salut dan kami juga akan lakukan bekap dengan BPJS Kesehatan dalam memberikan perizinan kepada Pengusaha atau masyarakat,” ujarnya Efraim. Diharapkan, Untuk kedepannya bisa berjalan baik dan lebih tingkatkan lagi.

Kapala BPJS Kesehatan Cabang Wamena Djamal Ardiansyah mengatakan, Sesuai dengan Komitmen dengan Pemda Yahukimo dalam perluasan untuk kelompok pekerja sesuai regulasi yang diatur,
“Kami memang bersineri dengan Pemerintah Daerah dan dana Kejaksaaan Negeri Wamena dalam hal badan-badan usaha. Kewajiban badan usaha ini mendaftarkan diri dari pekerja sampai kelaurganya. Sudah ada 341 badan usaha diwilayah kerja kantor cabang Wamena dari 7 kabupaten, termasuk Yahukimo. Kami sudah bersinergi dari tahun 2017 dan 2018 ini kami lanjutkan. Tentunya lebih fokus pada badan-badan usaha yang belum daftar supaya bisa bersinergi antara BPJS dan perizinan, Ketenaga kerjaan serta Kejaksaan. maka laksanakan tandatangan kerjasama,” kata Kata Kepala BPJS cabang Wamena, Djamal.

Menambahkan, lebih fokus pada badan-badan usaha yang belum daftar itu supaya bisa bersinergi antara BPJS dan perizinan, dan ketenaga kerjaan, Supaya jika haknya belum diselesaikan maka perizinan juga tidak bisa dilayani dan atau memberikan sangsi sampai dengan izinnya bisa dicabut,
“Kita punya tugas untuk memeriksa dokumen, Dinas ketenagakerjaan yang punya terkiat tenaga kerja dan dinas Penanaman Modal dan PTSP terkait perizinan usaha,” katanya.

Menurutnya, Kerjasama itu dilaksanakan karena perlunya tingkat Verifikasi kerja dan perizinan. Pihak pengusaha tidak jalankan hak-hak ketenagakerjaan maka akan diberikan teguruan kalau tidak diindahkan maka akan memberikan rekomendasi kepada pemda untuk tidak dilanjutkan izinnya.

Diharapkan kepada semua pemelik kerja atau badan-badan usaha agar para pekerja dan keluarga segera didaftarkan diri ke BPJS karena itu sudah tertuang dalam regulasi yang berlaku,

“Apalagi sudah kerjasama dengan dengan Pemda dan Pengadilan. Jangan sampai ada masalah terkait dengan masalah kerja maka itu mari segara daftarkan diri” katanya.(*)

Share this article :

Terima kasih atas kunjungan anda, Please Comment with Facebook #By PL

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Translate

Pengunjung

Please Subscribers Channel Youtube

My Channel Youtube

Postingan Populer

 
Support : Creating Website | Pilok | Psmnews Template
Proudly powered by psmnews.org
Copyright © 2011. Psm News West Papua Indonesia - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Owen Template