Pemda Yahukimo harapkan Pemuda menjadi agen pembangunan Daerah Papua - Psm News West Papua Indonesia
Headlines News
Home » » Pemda Yahukimo harapkan Pemuda menjadi agen pembangunan Daerah Papua

Pemda Yahukimo harapkan Pemuda menjadi agen pembangunan Daerah Papua

Written By Admin on Thursday, August 30, 2018 | 4:54 PM

Penggalungkan Bungan yang dipersiapkan oleh Pantia kepada Sekda Yahukimo, Kapolda Papua, Kapolres Yahukimo, Kapolres Jayawijaya, Perwakilan TNI dan para tokoh agama -Psmnews.
Jayapura, Psmnews  Pemerintah daerah Yahukimo mengharapkan kepada Pemuda agar menjadi agen pembangunan daerah dan berperan aktif dalam membangun daerah. Hal tersebut disampaikan Sekdaertaris Kabupaten Yahukimo Tarully Maniagasi dalam memberikan Materi kepada Pemuda dari lima gereja yakni Katolik, Kingmi, GBI, GPDI, dan GKI dii Gereja Khatolik Stasitrinitas Kampung Kurima Kabupaten Yahukimo Papua.

Sekda menjelaskan, dalam kegiatan telah berlangsung dengan dalam acara “Temu Orang Muda Antara Gereja Untuk Membangun Masa Depan yang Mandiri, Sejahtera, Adil, dan Damai di Wilayah Kurima Kabupaten Yahukimo,” kata Sekda.

Tarully Manigasi dalam materinya menegaskan, Pemuda merupakan agen perubahan dalam maju dan tidaknya pembangunan daerah, bangsa dan negara. Pemuda juga agar peran aktif dalam membangun Yahukimo.
Sekda  Yahukimo, Kapolda Papua Perwakilan TNI dan para tokoh Agama
“Dengan diberikannya, Mater tersebut, Pemuda peran aktif dalam pembangunan di kabupaten Yahukimo,” kata Sedka kepad Jubi melalui telpon selulernya, pada Rabu (29/8/2018).

Menurutnya, Pemuda adalah ujung tombak dalam pembanguan daerah, Khususnya Yahukimo maka diharapkan adanya keterlibatan. Pemuda juga bisa menciptakan lapangan kerja dengan kemampuan atau talenta yang dimilikinya.

“Pemuda kristen harus menjadi berkat dan terang dimana akan bekerja, baik di Pemerintahan maupun di Swasta. Pemuda tidak hanya menonton tetapi dimana pemuda peran aktif bersama Pemerintah dalam Membangun Yahukimo. Pemuda juga bisa menciptakan lapangan kerja dengan kemampuan atau talenta yang dimilikinya,” kata Sekda.
Ia berharap dengan materi yang diberikan itu, tidak hanya diterima saat kegiatan tetapi bisa diaplikasikan.

Sementara itu, Kunjungan Kapolda Papua, Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si, di kurima itu merupakan pertama kalinya melaksanakan kunjungan kerja di Kampung Kurima Kabupaten Yahukimo setelah baru menjabat sebagai Kapolda Papua.

Dalam kegiatan itu dihadiri oleh Sekda  Yahukimo, Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si, para pejabat utama, Kapolres Yahukimo AKBP. Angling Guntoro, Kapolres Jayawijaya AKBP. Yan Piter Reba, Perwakilan TNI, para tokoh agama dan tokoh masyarakat Kabupaten Yahukimo.(*)


Share this article :

Terima kasih atas kunjungan anda, Please Comment with Facebook #By PL

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Translate

Pengunjung

Please Subscribers Channel Youtube

My Channel Youtube

Postingan Populer

 
Support : Creating Website | Pilok | Psmnews Template
Proudly powered by psmnews.org
Copyright © 2011. Psm News West Papua Indonesia - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Owen Template