Peringati HUT RI ke-73, antosias masyarakat Yahukimo 70 persen - Psm News West Papua Indonesia
Headlines News
Home » , » Peringati HUT RI ke-73, antosias masyarakat Yahukimo 70 persen

Peringati HUT RI ke-73, antosias masyarakat Yahukimo 70 persen

Written By Admin on Sunday, August 19, 2018 | 7:11 AM

Pasukan Paskibra 8 lagi Hormat bendera - Admin/Psmnews.org




Jayapura, Psmnews - Pemerintah Kabupaten Yahukimo melaksanakan Upacara Bendera dalam memperingati hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-73 Tahun, pada 17 Agustus 2018 ini antosias Masyarakat mencapai 70 persen dari tahun sebelumnya.  

Upacara itu dilaksanakan di halaman Kantor Bupati, jalan Cenderawsih, di Kota Dekai dan dimulai pada pukul 09:45 WIT, yang dihadiri oleh; TNI AD, Brimob, Polri, Satpol PP, Satgas Yahukimo Bangkit, Korpri, Pramuka, SD, SMP, SMA dan SMK Serta seluruh Muspida Kabupaten Yahukimo.
Dalam Upacara itu Bupati Kabupaten Yahukimo Abock Busup, berperan sebagai Inspektur Upacara, dan Komandan upacara Ibdu Apdjan Jalal, Perwira upacara Komisaris Polisi Sukino, Komandan Paskibraka Serda Jois Arwam. Sementar itu, Komandan Pasukan 8 atau pembawa bendera Mesak Heluka, Penarik Bendera Mozcad Zaenal Mustofa,  Pembentang Bendera, Muhammad Fajar Riswan, Pembawa Baki Ance Kobak.

Bupati, dalam sambutannya mengatakan HUT Kemerdekaan RI adalah kegiatan yang wajib dilaksanakan oleh seluruh warga negara tanpa terkecuali. Maka,
“HUT Kemerdekaan RI Tahun 2018 ini mendapat antusias dari warga masyarakat Yahukimo 70 persen. 17 Agustus adalah hari kemerdekaan bangsa Indonesia maka semua masyarakat turut berpartisipasi untuk memeriahkan. Karena selama ini kesan masyarakat bahwa HUT Kemerdekaan RI itu punya Pemerintah saja,  Tetapi tahun ini kita mencoba mengubah menset atau pola pikir warga masyarakat dengan cara melibatkan semua warga masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, TNI, Polri dan Kepala Suku yang ada di Kabupaten ini,” kata Bupati Abock.

Dalam HUT RI tahun ini, kita bisa melihat bagaimana antusias dari warga masyarakat. Karena Masyarakat mau menyumbang baleho, bendera, ubul-ubul serta panggung yang dibuat dengan masyarakat sendiri, “Begitulah warga masyarakat bisa menghargai Pejuang Proklamator Bangsa Indonesia yang telah gugur, kesadaran dan antusias warga masyarakat Yahukimo sangat luar biasa di tahun 2018, terlepas tanpa ada faktor paksaan dari pihak manapun,” ujarnya Busup.

Puji Tuhan, Tahun ini merupakan tahun pertama yang kita laksanakan tapi cukup bagus karena warga masyarakat juga turut mengambil bagian dalam beberapa kegiatan seperti Karnaval dan Jalan Santai serta beberapa lomba seperti Tarik Tambang, Lomba Catur dan Bulu Tangkis dan beberapa pertunjukan tari lainnya,
“Kami berharap HUT Kemerdekaan RI Tahun depan bisa lebih meriah dari tahun ini dan kegiatan tahun ini berjalan dengan aman dan lancar. Kami harap tahun 2019 lebih meriah lagi dari sekarang.(*)



Share this article :

Terima kasih atas kunjungan anda, Please Comment with Facebook #By PL

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Translate

Pengunjung

Please Subscribers Channel Youtube

My Channel Youtube

Postingan Populer

 
Support : Creating Website | Pilok | Psmnews Template
Proudly powered by psmnews.org
Copyright © 2011. Psm News West Papua Indonesia - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Owen Template