Peringati Hut RI, Pemkab Yahukimo akan gelar Karnaval dan jalan santai - Psm News West Papua Indonesia
Headlines News
Home » » Peringati Hut RI, Pemkab Yahukimo akan gelar Karnaval dan jalan santai

Peringati Hut RI, Pemkab Yahukimo akan gelar Karnaval dan jalan santai

Written By Admin on Sunday, August 12, 2018 | 9:24 AM

Upacara 17 agustus 2017 di Yahukimo





Dekai, PsmNews Dalam Peringati HUT RI ke 73 tahun, Pemerintah Kabupaten Yahukimo menggelar beragam kegiatan diantaranya, Karnaval dan jalan santai serta Upacara pengibaran bendera Merah Putih pada tanggal 17 Agustus 2018 mendatang.

Untuk Sukseskan kegiatan perayaan itu, Semua unsur turut berpartisipasi dari SKPD, ASN, BUMN dan pengusaha yang ada di kabupaten “Seribu seratus jembatan itu” dengan Pemerintah tidak sumbangkan dana dan kebutuhan 17san. Perayana tahun 2018 berbeda dari tahun sebelumnya karena tidak dialokasikan dari APBD Kabupaten.
 “Hari Ulang Tahun (Hut) Kemerdekaan Repulik Indonesia ke 73 tahun 2018 ini di harapkan menjadi momentum untuk mempersatukan semua komponen bangsa yang ada di alam kemerdekaan ini termasuk di kabupaten Yahukimo,” kata Sekertaris Daerah Kabupaten Yahukimo, Tarully Maniagasi dalam rapat kordinasi Panitia Hut yang berlangsung di ruang kerja Asisten III pekan  lalu.

Ia menambahkan,Peringatan HUT RI ke 73 tahun 2018 di Kabupaten Yahukimo  gelar beragam kegiatan di antaranya karnaval dan jalan santai serta upacara pengibaran bendera pada tanggal 17 agustus 2018 mendatng. Uniknya dari peringatan HUT RI ke 73 tahun itu berbeda dari Tahun sbelumnya,
“Kami pemkab Yahukimo akan melaksanakan Karnaval dan gerak jalan santai dengan melibatkan Siswa dari TK-SMA, SMK, SMTK dan SKPD, BUMN, Pengusaha dan seluruh masyarakat yang ada di Yahukimo. Karena, hal ini dilakukan karena semua sudah menikmati hasil dari kemerdekaan itu di Negara ini, Maka semua turut partisipasi,” kata Sekda.

Bahkan, Kita libatkan semua unsur karen ini ajang hiburan. Kita Libatkan Sekolah untuk bisa mengekpresikan ada yang jadi Polisi, Tentara, Dokter, Pilot, Wartawan, Perawat, Pdt dan lainnya. Untuk mengikuti Karnaval tidak menutup kemungkinan untuk SKPD, Pagujuban dan lainnya partisipasi atau ikut meramaikan,
“Itu muntuk mereka mengekpresikan untuk menjadi kenangan abadi buat mereka, ketika besar akan ingat sesuai masa lalu saat ikut karenaval, jadi kenangan indah itu yang kita pikir supaya tidak bisa dilewati karena barang begitu tidak bisa dibeli di tokoh dengan uang, karena keangan indah tidak  jual disana. Kita buat dalam setahun satu kali supaya anak-anak ikut serta untuk memeriahkan dan menciptakan sebuah memori abadi dalam kehidupan. Serta mempertontonkan suatu hiburan bagi masyarakat dan anak-anak,” kata Sekda.

“Ini adalah sebuah paradikma baru yang mana Pemerintah melihat bahwa momentum ini yang menyatuhkan kita dan menuntut keterpangilan kita serta merasakan bagaimana kita hidup di alam kemerdekaan dan bisa melakukan apa saja,” katanya.
Dijelaskan, ulang tahun itu tidak bisa di maknai sebagai ulang tahun kabupaten, Pemerintah atau institusi TNI, POlri dan lainnya,
“Melaikan ini menjadi momentum kita semua sebagai warga negara Indonesia dan dalam hiterogen kita karena momentum ini hanya di rayakan sekali dalam setahun,”
Sekda mengajak, melalui momentum itu semua pihak yang ada di kabupaten Yahukimo bersama sama berpatisipasi dan ambil bagian dalam momentum perayaan itu.

Ketua panitia HUT RI ke-73 tahun, Aron Wanimbo mengatakan bahwa dalam rangka memperingati ulang tahun kemerdekaan pada tahun 2018 ini ada beberapa kegiatan yang panitia dipersiapkan  diantaranya, jalan santai,  karnaval dan pada tanggal 17 agustus  yaitu upacara kenaikan bendera dan upacara penurunan bendera serta persiapan pasukan pegibar bendera atau paskibra.
 “ini Semua kesadaran dan juga partisipasi dari kita semua untuk merayakan dengan Daya dana materi sebagai Waga negera,”katanya..
Dalam rencana pelaksanaan pada 14 atau 15 adalah Karnaval dan pada 16 agustus 2018 adalah jalan santai serta 17 agustus 2018 memperingati dengan pengibaran bendera di Kantor Bupati Yahukimo.(*)


Share this article :

Terima kasih atas kunjungan anda, Please Comment with Facebook #By PL

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Translate

Pengunjung

Please Subscribers Channel Youtube

My Channel Youtube

Postingan Populer

 
Support : Creating Website | Pilok | Psmnews Template
Proudly powered by psmnews.org
Copyright © 2011. Psm News West Papua Indonesia - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Owen Template