Polres Timika Papua menangkap Agustinus anggota KNPB dan anak usia 5 tahun - Psm News West Papua Indonesia
Headlines News
Home » , » Polres Timika Papua menangkap Agustinus anggota KNPB dan anak usia 5 tahun

Polres Timika Papua menangkap Agustinus anggota KNPB dan anak usia 5 tahun

Written By Admin on Friday, August 24, 2018 | 7:45 PM

Agustinus Yomael anggota KNPB bersama anaknya umur 5 tahun yang ditangkap - Admin



Jayapura, Psmnews - Kepolisian Resort Mimika telah dikabarkan menangkap kembali Agustinus Yolemal dan anaknya Riko Yolemal usia 5 tahun, di kediamannya di, SP1 Timika, Papua, di Indonesia.

Agustinus Yomeal merupakan anggota Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Wilayah Timikia. dan anak merupakan siswa Sekolah dasar (SD) di salah satu sekolah di Timika. Penangkapan itu terjadi pada Kamis (23/08/2018) pada malam hari Jam, 20.00 waktu Papua.

Sekertaris KNPB Pusat, Ones Nesta Suhuniap mengatakan Kejadian tersebut berawal ketika pihak angota kepolisian Tim Khusus(Timsus) dari Polres Mimika datang dengan tiga mobil avansa. Mereka masuk di rumanhnya Augustinus Yolemal,
"Mereka datang tanpa ada surat pengerebekan atau penangkapan dan kepolisian membongkar pintu dan jendela serta platfon dengan tuduhan mereka bahwa Agustinus Yolemal sembunyikan Senjata Api di rumahnya. Namun, nyata apa yang menjadi target mereka tidak temukan di tempat kejadian (TKP)," kata Nesta kepada media psmnews, pada (25/4/2018) di Jayapura.

Ia menjelaskan, Setelah Agustinus Yolemal dan Anaknya Ricko Yolemal di bawa ke Polres dan di berita acara pemeriksaan (BAP) dengan tuduhan bahwa "Yel Yel Papua Merdeka" yang pernah di ucapkan oleh Agustinus dan AnakNya dalam Mobil saat Live di Facebook pada Tahun 2016 itu menjadi hal mendasar untuk menangkap Agustinus Yolemal dan anaknya Ricko Yolemal yang berusia 5 Tahun baru SD kelas 1.

Berikut ini adalah barang-barang yang disita oleh Polres Mimika yang dijadiakan bukti daintaranya adalah, 2 buah hanpohe, 2 buah Komputer, 1 bua Mobil, 1 bua motor.

Bahkan, Setelah kami kunjungi di Polres Mimika, pihak keamanan menyampaikan bahawa mereka di tahan selama 20 hari lagi untuk lengkapi berita acara pemeriksaannya. Maka, Untuk sebentara ditahan di Polres mimika di Kwamki baru distrik Mimika Baru, di Timika, West Papua.
"Kami Mohon dukungan dan advokasi, karena kasus ini sama sekali tidak masuk akal maka kami mohon untuk segera desak Polres Mimika untuk bebaskan tanpa syarat," kata Ones kepada media ini.
Berita ini diturunkan belum ada pernyataan dari pihak Polres Mimika(*) / Admin

Share this article :

Terima kasih atas kunjungan anda, Please Comment with Facebook #By PL

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Translate

Pengunjung

Please Subscribers Channel Youtube

My Channel Youtube

Postingan Populer

 
Support : Creating Website | Pilok | Psmnews Template
Proudly powered by psmnews.org
Copyright © 2011. Psm News West Papua Indonesia - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Owen Template