Surat terbuka kepada Sudarmo Plt. Gubernur Papua - Psm News West Papua Indonesia
Headlines News
Home » , , , , , , , , , » Surat terbuka kepada Sudarmo Plt. Gubernur Papua

Surat terbuka kepada Sudarmo Plt. Gubernur Papua

Written By Admin on Sunday, August 5, 2018 | 10:45 PM

Pembungan air sangat merusak Lingkungan dampak sangar berpengaru pada Masyarakat Korowai. Lokasi Penambangan Emas ilegal di Korowai Papua, -Admin/PSMNews

Jayapura, Psmnews- Korowai merupakan daerah permabatasan empat Wilayah Pemerintahan, yakni Kabupaten Yahukimo, Pegunungan Bintang, Asmat, dan Kabupaten Bovendigul. Sejak mulai ramai lakukan penambangan Emas di seluruh hutan Korowai dari tahun 2017-2018 sekarang.
Masyarakat perbatasan disana tergolong ketinggalan dari Pendidikan, Kesehatan, Ekonomi dan Politik. Walaupun kekayaan alam mereka yang berlimpah, namun di bidang sumber daya manusi masih belum (Ketibggalan), dari sinilah tingkat pemahaman mereka masih rendah. Maka dari itu diantara hak ulayat diantara mereka ada Pro dan Kontra dalam penambangan emas ilegal ini, maksudnya, “Ada yang setuju dan ada pula yang tidak setuju,”.

Surat terbuka datang dari Misionaris dan juga pekerja kemanusian Pendeta Trevor Johnson yang melayani di daerah Korowai Batu, Bagian utara wilayah Korowai.
“Saya telah tinggal di sini sekarang selama 10 tahun dan saya telah berjuang bersama para penginjil dari gereja Gidi yang berusaha membantu masyarakat. Kami telah membantu membangun gereja, sekolah, dan klinik di wilayah tersebut. Banyak orang yang dulu sakit parah sekarang masih hidup karena Tuhan telah memberi kita hak istimewa untuk tinggal, membantu dan melayani orang sakit dan orang miskin,” kata Trevor Johnson pada Minggu (5/8/2018) di Korowai.

Menambahkan, Bersyukur kepada Tuhan setiap hari bahwa saya dapat menjadi semacam pertolongan bagi orang Papua. Anak Allah juga meninggalkan surga dan terlahir sebagai seorang manusia di antara orang-orang Isreal yang miskin dan tertindas, dan bahkan mati untuk dosa-dosa seluruh umat manusia. “Setidaknya yang bisa saya lakukan adalah melayani orang miskin dan tertindas di pedalaman Papua,” ujar Pendeta dan juga pekerja kemanusiaan ini
Dalam Tulisan tersebut ia menulis kepada Plt. Gubernur Papua, Sudarmo hari ini karena ada pertambangan emas di wilayah saya, di hulu Danowage. Menurtunya kehadiran penambangan ilegal itu merupakan ilegal dan juga membawa hal buruk bagi kesehatan mereka karena sungai dan hutan sebagai tempat mereka berburuh atau mencari nafkah.
“Saya menduga itu ilegal. Ini tidak adil untuk orang Korowai, atau orang Papua,” katanya Johnson.(*) 



Share this article :

Terima kasih atas kunjungan anda, Please Comment with Facebook #By PL

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Translate

Pengunjung

Please Subscribers Channel Youtube

My Channel Youtube

Postingan Populer

 
Support : Creating Website | Pilok | Psmnews Template
Proudly powered by psmnews.org
Copyright © 2011. Psm News West Papua Indonesia - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Owen Template