Universitas Negeri Manado Peringati HUT RI ke-73 - Psm News West Papua Indonesia
Headlines News
Home » » Universitas Negeri Manado Peringati HUT RI ke-73

Universitas Negeri Manado Peringati HUT RI ke-73

Written By Admin on Friday, August 17, 2018 | 9:59 AM




Jayapura, Psmnews- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 tahun maka Universitas Negeri Manado (UNIMA) menggelar Upacara Bendera dan lombah hiburan dengan tema “Kerja Kita Prestasi Bangsa” dan Sub tema “Dengan Semangat Proklamasi, UNIMA Mantapkan Harmoni Indonesia untul Memperkokoh NKRI”

Dalam Upacara peringatan ke 73 tahun ini Rektor UNIMA Prof. DR. Julyeta Paulina Amelia Runtuwene MS menjadi Pembina Upacara dan yang diikuti oleh akademika, Pegawai dan Mahasiswa, pada 17 agustus 2018, di laksanakan di Kantor Pusat Unima. Diakhir dari Upacara tersebut diisi dengan beragam acara hiburan lombah,
“Dalam peringati Hut ke-73 ini kita laksanakan Upacara yang melibatkan seluruh Sivitas akademi, Pegawai dan Para Mahasiswa. Dalam memeriahkan ini juga Unima melaksanakan berbagai aktifitas  lombah di antaranya Jalan sehat, Lombah Poco-poco nusantara, motor lambat, Stand UP Komedi Mahasiswa, Menghafal dan mengucapkan Undang-Undang Dasar 1945 dan Pancasila,” Kata Sekertaris Panitia, Dr. Marnex Berhimpong M.Kes, pada Jumat (17/8/2018) di Tondano.

Menurutnya, Yang menjadi juara dalam Lombah menghafal UUD 1945 itu yang membacakan dalam upacara Bendera pada 17 Agustus.  Selain itui yang juara juga diberikan hadia sebagai ucapan terima kasih kepada para peserta lombah dari Akademika, Pegawai dan Mahasiswa dari  8 Fakultas yakni, Fakultas Ilmu Pendidikan, Fakultas Teknik, Fakultas Matematika Dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Ekonomi, Fakultas Bahasa Dan Seni, Fakultas Ilmu Sosial, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Pasca Sarjana,
 “Kami ada memberikan tropi dan Uang pembinaan kepada para pemenang. Lombah itu kita laksanakan pada 15-16 sebelumnya,” katanya.

Pihak unuversitas juga sudah mencanangkan untuk bulan depan melaksanaka Dies Natalis ke 63 pada bulan septermber mendatang, “Kami berharap, Dalam HUT RI ke73 ini meningkatkan rasa nasionalisme,” tuturnya.

Sementara itu, Yuliut Anio Peserta Lombah motor bambat menagatakan, untuk mengikuti kegiatan ini sudah dipersiapkan atau dilatih dari jauh sebelumhnya. Anto Juara dari 30 Peserta yang diikuti Dosen, Pegawai, Mahasiswa,
“Saya kaget karena saya juara dua motor lambah dari 30 lebih peserta. Tidak sangka si. Kedapan,” katanya Anio yang terlihat Wajahnya gembira karena juara. Ia komitmen kedepan akan terus dilatih agar memperbaiki yang kesalahan dan kedepan bisa meraih juara satu.(*)

Editor : Admin

Share this article :

Terima kasih atas kunjungan anda, Please Comment with Facebook #By PL

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Translate

Pengunjung

Please Subscribers Channel Youtube

My Channel Youtube

Postingan Populer

 
Support : Creating Website | Pilok | Psmnews Template
Proudly powered by psmnews.org
Copyright © 2011. Psm News West Papua Indonesia - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Owen Template