Aparat di Timika, tangkap 7 anggota KNPB dan merusak Pasilitas Milik KNPB - Psm News West Papua Indonesia
Headlines News
Home » , » Aparat di Timika, tangkap 7 anggota KNPB dan merusak Pasilitas Milik KNPB

Aparat di Timika, tangkap 7 anggota KNPB dan merusak Pasilitas Milik KNPB

Written By Admin on Friday, September 14, 2018 | 6:51 PM

Suasana Pengerebekan sekertariat KNPB Timika - Dok KNPB Timika

Jayapura, Psmnews – Kembali terjadi penangkapan oleh aparat gabungan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Polisi Republik Indoonesia (Pilri) terhadap 7 (Tujuh) anggota Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Wilayah Timika , Jalan Freeport lama, Bendungan kebun sirih, pada Sabtu (15/9/2018) saat anggota KNPB berada di Sekertariat.


Sekjen KNPB Pusat Ones Nesta suhuniap mengatakan, 7 orang anggota KNPB ditangkap oleh aparat gabungan TNI dan POLRI saat melakukan pengerebekan di kantor KNPB Timika pada subu ini.

“Aparat kabungan masuk kepung kantor KNPB wilayah Timika pukul 05.30 Waktu Papua barat (Wpb) dengan kekuatan penuh. Aparat mereka dengan senjata lengkap masuk di kantor knpb dan melakukan operasi pada pukul 06.00. Aparatpun telah mengeluarkan tembakn sebanyak 6 kali mangakibatkan masyarakat ketakutan keluar rumah Atas peristiwa ini warga masyarakat takut dan trauma, kondisi kebun siri Timika tidak nyaman,”kata Nesta.

Bahkan, Ia menjelaskan, dari tujuh orang itu dua anggota kami telah dibawa pihak anggota masuk ke Intalasi Gawat Darurat (IGD) di Timika.
“Dari pengataman kami kedua orang anggota KNPB tersebut sudah dapat luka dari tembakan peluru,
dan sejak pagi pukul 07.35 sampai saat ini area IGD dipenuhi dengan pihak anggota. Ada polisi, ada Brimob, ada Tentara, Polisi Militer (Pom) dan Kopasus,”terang Suhuniap.

Warga Masyarakat mengenal aparat mereka ini adalah wadah untuk menjaga ke amanan bagi kota dan masyarakat tetapi ternyata mereka adalah pembunuh yang dibayar dan dilindungi negara dan bangsa.

Bukti anggota Merusak Fasilitas Sekertariat KNPB Timika 
“Kalau sudah mengkianati warga sipil seperti ini dimana hukum, dimana agama, dimana makluk sosial, dimana kewajiban negara untuk menjaga dan melindungi,”bebernya.

Sementara itu, Jubi sudah menghubungi Humas Polda Ppaua A. M. Kamal selaku Kepala Humas Polda Papua dan Kapolres Timika, AKBP. Agung Marlianto melalui pesan Elektrok, sms biasa dan telpon belum balas dan angkat telpon hingga berita ini diturunkan.


Berikut ini nama-nama yang ditangkap (1) Jack Yakonias Womsiwor 39 thn, (2) Nus Asso 46 thn, (3) Urbanus Kossay 18 thn, (4) Herich Mandobar 18 thn, (5) Pais Nasia 23 thn, (6) Titus Yelemaken 46 thn.(*)/PL


Share this article :

Terima kasih atas kunjungan anda, Please Comment with Facebook #By PL

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Translate

Pengunjung

Please Subscribers Channel Youtube

My Channel Youtube

Postingan Populer

 
Support : Creating Website | Pilok | Psmnews Template
Proudly powered by psmnews.org
Copyright © 2011. Psm News West Papua Indonesia - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Owen Template