HIPMY Manado terima Mahasiswa baru tahun angkatan 2018 dari Yalimo - Psm News West Papua Indonesia
Headlines News
Home » » HIPMY Manado terima Mahasiswa baru tahun angkatan 2018 dari Yalimo

HIPMY Manado terima Mahasiswa baru tahun angkatan 2018 dari Yalimo

Written By Admin on Sunday, September 9, 2018 | 8:47 AM

Mahasiswa HIPMY asal Yalimo saat foto bersaa usai terima 10 anggota baru 2018 di Pantai Magatasi -  Psmnews





Jayapura, Psmnews – Organisasi Perhimpunan Pelajar dan Mahasiswa Yalimo, telah resmi menerima 10 anggota baru secara organisatoris di kota Tomohon, Sulawesi Utara, selama dua hari dari 7-8 September 2018.

Dalam penerimaan kali ini HIPMY mengusung tema “Menciptakan kader yang Profesional” sedangkan, Sub tema “Hedaklah kami sehati sepikir dalam satu kasih, Satu jiwa, Satu tujuan. (Filipi 2 :2).
Ev. Atius kenelak dalam kotbahnya menasihatkan kepada Mahasiwa agar bersatu dan berjuang bersama-sama adalam satu kasih serta saling mengasihi.
“Bersama-sama merendahkan diri, bergandengan tangan dalam membangun satu tubuh dalam Kristus untuk menciptakan kader yang Profesonal,” katanya.

Ia menjelaskan, Jika tidak merendahkan diri dan bergandengan tangan serta tidak menjadi satu maka untuk menciptakan kader yang profesional itu patut dipertanyakan. “Maka itu bersatu,”bebernya Kenelak.

Sementara Itu, Mothis Yohame Senior dari rukun HIPMY di Manado Sulawesi Utara mengatakan dalam kegiatan penerimaan dua hari itu dibagi dengan dua kegiatan yakni pemberian materi pada hari pertama di Tomohon dan hari kedua difokuskan ibadah di pantai Magatasi.

“Hari Jumat kami ada memberikan pembekalan kepada mahasiswa baru sebanyak lima materi yakni Sejarah terbantek organisasi HIPMY, Dasar-dasar kepemimpinan, Manajemen kepemimpinan, Sejarah Perjuangan Kemerdekaan Papua dan Speacking Public,” kata Yohame kepada Psmnews pada Sabtu (8/9/2018).

Dilaksanakannya penerimaan itu dengan tujuan bagaimana generasi penerus Papua dan khususnya Yalimo yang baru datanag dari lima distrik dengan latar belakang Mahasiswa yang berbeda maka untuk dipersatukan mereka melalui organisasi maka menggerlar Penerimaan.

“Tujuan kami bagaimana mempersatukan mereka dari lima distrik ini, Kemudian kita mengajarkan dan mendidik mereka agar bisa mengerti apa itu organisasi dan melalui organiasi juga membentuk karakter dan mental mereka untuk menjadi pemimpin,” katanya.

“Kami mengharapkan kepada mashasiswa yang baru diterima melalui organisasi itu bisa peran aktifi di dunia kampus dan organiasi. Kami terima semua ada 10 orang ditambah dengan Mahasiswa lama 40 orang,” kata Efenus Dabi, Ketua rukun Yalimo di Sulawesi Utara.(*)/PL.


Share this article :

Terima kasih atas kunjungan anda, Please Comment with Facebook #By PL

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Translate

Pengunjung

Please Subscribers Channel Youtube

My Channel Youtube

Postingan Populer

 
Support : Creating Website | Pilok | Psmnews Template
Proudly powered by psmnews.org
Copyright © 2011. Psm News West Papua Indonesia - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Owen Template