Dekai alami krisis energi Bupati panggil PLN - Psm News West Papua Indonesia
Headlines News
Home » » Dekai alami krisis energi Bupati panggil PLN

Dekai alami krisis energi Bupati panggil PLN

Written By Admin on Tuesday, October 30, 2018 | 7:17 PM

PLN Persero Timika



Jayapura, Psmnews – Krisis Bahan Bakar Minyak (BBM) meluas menjadi krisis energi di Dekai, Kabupaten Yahukimo. Kelangkaan pasokan BBM membuat PLN setempat melakukan pemadam bergilir dari pagi hingga menjelang malam.

Aktivitas masyarakat bahkan pelayanan publik semakin terganggu karena kondisi tersebut telah berlangung selama sepekan. Bupati Yahukimo Abock Busup berencana memanggil pihak PLN untuk membahas persoalan ini.

“Malam ini (Selasa), saya akan memanggil pihak PLN untuk mencari solusi guna mengatasi pemadaman listrik di Dekai,” kata Abock Busup dalam siaran pers yang diterima Jubi,  Selasa (30/10/2018).

Pasokan BBM terhambat karena menyusutnya debit Sungai Brasa akibat kemarau. Kapal pengangkut BBM tidak bisa melintas hingga ke Dekai karena alur pelayaran menjadi dangkal. Kapal akhirnya membongkor muatan mereka di Soator. Kondisi ini membuat distribusi BBM tersendat karena membutuhkan waktu lebih lama ke Dekai.

“Kalau kapal tertahan di Soator, BBM semestinya bisa diangkut dengan longboat. Selama ini juga begitu. PLN seharusnya juga menyiapkan cadangan BBM karena sudah tahu sungai sering mengering (ketika kemarau),” kata Busup. (*)/Admin
Share this article :

Terima kasih atas kunjungan anda, Please Comment with Facebook #By PL

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Translate

Pengunjung

Please Subscribers Channel Youtube

My Channel Youtube

Postingan Populer

 
Support : Creating Website | Pilok | Psmnews Template
Proudly powered by psmnews.org
Copyright © 2011. Psm News West Papua Indonesia - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Owen Template