Para, Premium di Yahukimo perliter Rp100 ribu, Abang Ojek keluhkan - Psm News West Papua Indonesia
Headlines News
Home » » Para, Premium di Yahukimo perliter Rp100 ribu, Abang Ojek keluhkan

Para, Premium di Yahukimo perliter Rp100 ribu, Abang Ojek keluhkan

Written By Admin on Tuesday, October 30, 2018 | 6:27 PM

APMS, Dekai Kabupaten Yahukimo yang Habis - Psmnews.org




Dekai, Psmnews – para, Penyebab kemarau berkempanjangan di kabupaten Yahukimo menyebabkan, Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Premium di APMS habis  dan masyarakat Yahukimo naikan harga bensin perliter Rp100 ribu.



Abang Ojek, Fetus Balingga mengatakan gara- gara kemarau pada  bulan lalu hingga kini menyebabkan di kabupaten Yahukimo BBM di APMS habis  dan masyarakat Yahukimo naikan harga.

“Sungai Logpon surut,  dan harga bensin sampai  sekarang di tik-tik jalan  orang  masih  saja menjual  bensin mahal harga perliter Rp100 ribu, Sementara kita ojek susah untuk meaup keuntungan karena Motor yang kita Ojek ini setoran satu hari Rp10 ribu,” kata Fetus Balingga.

Akibat dari Habisnya Bensin para abang ojek juga naikan harga tarif Ojek, Jauh dan Dekat 30-50 ribu perpenumpang, tergantung jaraknya. Walaupun Demikian, Abang Ojek tetap saja rugi.

“kita  yang  abang  abang  ojek kecewa  karena  menunggu   harga bensin  turun kah tapi malahan terus naik hingga 100 ribu perliter jadi kita sangat  rugi. pendapatan  itu kalau  bensin murah, harga standar Rp10-20 ribu  tapi sekarang ini. kalau  jauh  30  sampai  50 maka penumpangpun sepih karena rata-rata calon penumpang kami adalah Ekonomi lemah atau Masyarakat,”katanay Balingga.
Saya harap Pemerintah  segera mengambil tindakan atau cari alternatif lain untuk menjawab ini. Seharusnya Pihak APMS dan juga Pemerintah di dinas yang menangani jelis serta pintar baca seituasi alam di Yahukimo.

“Kalo seperti ini, Kemaraun bukan kali ini saja terjadi. Kenapa tidak  antisipasi Sebelumnya? Pemerintah  kasih  biarkan  rakyat  hidupnya  seperti  begini kah?” ujarnya
Warga, rion mengatakan kalau  macam  begini dengan  bensin yang semakin  naikkan   yah semakin berat  untuk  masyarakat dengan  penghasilan rendah, kalau  bisa  di  bilang  sangat  susah jadi  pemerintah setidaknya mengontrol.

"setidaknya dari  dinas perindakop mengontrol harga  agar harga bensin   mulai  dari  distribusinya sampai penyalurannya  supaya  tidak  seperti  begini sekali pun  harga bensin naik  jangan harganya terlalu tinggi  naik seperti  saat ini,” ujarnya.

Harga BBM naik dari harga sesungguhnya Rp15 ribu perliter namun kali sudah mencapai 100 ribu perliter.

Sebelumnya, pada 18 Oktober 2016 lalu, Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo tetapkan BBM satu harga di Yahukimo Papua, Namun saat ini harga tetap selangit Rp100 perliter.

"Ini bukan masalah untung dan rugi. Ini masalah keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Saya mau ada keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia. Sehingga harganya sekarang di seluruh kabupaten yaitu 6.450 rupiah per liter untuk premium," tegasnya Jokowi sebelumnya di Bandara Nop Goliat Dekai saat Penetapa BBM 1 Harga.(*)

Editor     : Admin
Pewarta  : Nicko Soll




Share this article :

Terima kasih atas kunjungan anda, Please Comment with Facebook #By PL

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Translate

Pengunjung

Please Subscribers Channel Youtube

My Channel Youtube

Postingan Populer

 
Support : Creating Website | Pilok | Psmnews Template
Proudly powered by psmnews.org
Copyright © 2011. Psm News West Papua Indonesia - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Owen Template