Kerja kemanusian bukan Politik - Psm News West Papua Indonesia
Headlines News
Home » » Kerja kemanusian bukan Politik

Kerja kemanusian bukan Politik

Written By Admin on Friday, November 16, 2018 | 9:47 PM

Theos Hesegem dan Timnya saat penggalangan dana untuk pengungsian Masyarakat lani jaya paska Operasi Militer dalam pengejaran Poron Wenda oleh Polda Papua
Jayapura, Psmnews - Pembela Hak Asasi Manusia (Human Rights Defender international - HAM) Internasional di Papua, Theo Hesegem menegaskan, kerja-kerja kemanusian bukan kerja Politik.

"Disini saya mau menggaris bawahi bahwa kerja-kerja kemanusiaan  untuk bicara keutuhan manusia bukan bicara politik. Kalau ada yang mengatakan kami bicara Politik dan dikategorikan bicara politik sangat keliru," tegas Theo Ketua Tim Kemanusiaan Lani Jaya, kepada media ini, melalui pesan Elektronik yang diterima pada, Sabtu (17/11/2018).

Terkait dengan aksi kemanusiaan yang dilakukan di mana-mana  dan juga hal itu dilakukan  di seluruh dunia. Setiap orang yang mengalami masalah, mungkin sangat membutuhkan bantuan dari pihak mana saja, dan itu perlu di bantu.

"Saya juga mau sampaikan dengan tegas bahwa kerja kemanusiaan, tidak saling menjatuhkan satu sama yang lain, menurut saya  kerja sama dengan semua pihak sangat penting sehingga yang harus dilakulan adalah saling dukung- mendukung untuk membantu bagi teman-teman atau saudara-saudara yang mengalami kesulitan makanan," lanjutnya Hesegem. 

Oleh karena itu terkait dengan kemanusiaan tidak perlu marah-marah dan saling menjatuhkan satu sama yang lain. Saya harap bagian-bagian ini, harus buang jauh-jauh jangan selalu tersimpan dalam hati dan pikiran.

Kerja kemanusiaan tidak bisa dapat dihalang-halangi dalam bentuk apapun dan oleh siapapun dia, kerja kemanusiaan itu adalah bagian dari  pekerjaan Tuhan yang memang harus kita tegahkan di tanah ini. 

"Oleh karena itu setiap negara biasanya merespon dan membantu kepada setiap pengungsi yang sering mengalami  masalah,  terkait dengan makan membantu akses kesehatan yang buruk, memberikan rasa aman kepada pegungsi dan lain-lain,"terangnya.

Oleh karena itu kita juga perlu belajar seperti negara-negara di dunia. Ingat sumbangan uluran tangan tentang  kemanusiaan itu datang dari mana saja. Dari Pemerintah, dari LSM, dari  Gereja-gereja, Mahasiswa dan juga dari masyarakat secara pribadi maupun kelompok.  Dan aksi kemanusiaan  itu dilakukan dimana saja termasuk dikalangan masyarakat tingkat bawah. Untuk itu bagian-bagian ini perlu kita memahami dengan baik.

Karena itu Tim yang kami bentuk " Tim Kemanusiaan Lani Jaya " tetap eksis kerja kemanusiaan, tim tidak terjerumus dengan isu politik, kalau ada yang mengiring tim ini ke isu politik tolong dapat dijelaskan kepada tim dan membuktikan buktinya. 



Pembela ham Internasional di Papua
Human Rights Defender international 

      K  E   T   U   A

     THEO HESEGEM
Share this article :

Terima kasih atas kunjungan anda, Please Comment with Facebook #By PL

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Translate

Pengunjung

Please Subscribers Channel Youtube

My Channel Youtube

Postingan Populer

 
Support : Creating Website | Pilok | Psmnews Template
Proudly powered by psmnews.org
Copyright © 2011. Psm News West Papua Indonesia - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Owen Template