Kronologi Penembakan 2 Anggota TNI AD oleh TPNPB di Nduga Papua - Psm News West Papua Indonesia
Headlines News
Home » » Kronologi Penembakan 2 Anggota TNI AD oleh TPNPB di Nduga Papua

Kronologi Penembakan 2 Anggota TNI AD oleh TPNPB di Nduga Papua

Written By Admin on Monday, January 28, 2019 | 6:42 AM

Anggota TNI -iNews.id


Jayapura, Psmnews – Kontak senjata antara Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) dan Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Daerah Rawan (Satgas Pamrahwan) TNI AD di sekitar Lapangan Terbang Mapenduma, Kabupaten Nduga, Provinsi Papua, terjadi pada Senin (28/1/2019). Dalam insiden ini, dua anggota TNI AD menjad korban dan satu di antaranya gugur.

Prajurit TNI yang gugur dalam kontak senjata diketahui Praka Nazarudin. Sementara Praka Pagesa yang turut menjadi korban dari peristiwa tersebut mengalami luka-luka.

Wakapendam XVII/Cenderawasih, Letkol Inf Dax Sianturi menjelaskan kronologi penembakan berawal saat Praka Nazarudin dan Praka Pagesa bertugas melakukan pengamanan Lapangan Terbang Mapenduma, Kabupaten Nduga. Saat itu, ada pesawat yang akan landing dan take off dari bandara.

Keduanya tiba-tiba ditembaki dari arah ketinggian di sekitar Lapangan Terbang Mapenduma. “Keduanya sedang melakukan pengamanan di ujung landasan tersebut dan ditembaki oleh kelompok yang diduga pimpinan Egianus Kogoya,” kata Letkol Inf Dax Sianturi di Jayapura, Senin (28/1/2019). 

Dax memaparkan, rencananya jenazah Praka Nazarudin akan dievakuasi besok Selasa (29/1/2019) ke Jayapura melalui Timika. Kedua anggota TNI tersebut saat ini berada di RSUD Timika. “Termasuk Praka Pagesa yang terkena luka rekoset pada bagian tangan kanannya,” katanya.(*)





Baca : inews.id
Share this article :

Terima kasih atas kunjungan anda, Please Comment with Facebook #By PL

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Translate

Pengunjung

Please Subscribers Channel Youtube

My Channel Youtube

Postingan Populer

 
Support : Creating Website | Pilok | Psmnews Template
Proudly powered by psmnews.org
Copyright © 2011. Psm News West Papua Indonesia - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Owen Template